Kamis, 18 Agustus 2011

8/18 Pusat Informasi Online

     
    Pusat Informasi Online    
   
Barcelona Juara Karena Messi
August 18, 2011 at 6:00 AM
 

Lionel Messi tampil memesona di partai panas el clasico yang mengawali musim kompetisi 2011-12 di Spanyol. Dua gol dilesakkan Messi untuk mengantar Barca mengalahkan Real Madrid 3-2 pada leg kedua Piala Super Spanyol di Nou Camp, Rabu (17/8) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Berkat kemenangan itu Barca berhak atas gelar juara setelah pada pertemuan pertama tiga hari lalu menahan imbang Madrid 2-2 di Santiago Bernabeu. Inilah titel ke-10 Piala Super Spanyol bagi Azulgrana. Laga ini juga diwarnai kericuhan di pengujung pertandingan.

Barca turun dengan kekuatan utama sama seperti musim lalu, hanya minus Carles Puyol. Akan tetapi Madrid yang pertama menggebrak. Belum genap satu menit laga berjalan, Victor Valdes langsung dipaksa mengamankan gawangnya ketika menahan tembakan keras Cristiano Ronaldo. Namun secara pasti Barca mendominasi permainan.

Juara La Liga musim lalu itu membuka keunggulan di menit ke-15. Umpan terobosan Lionel Messi dengan dingin diselesaikan Andres Iniesta yang memperdayai Iker Casillas dengan sepakan chip-nya. Keunggulan Barca hanya bertahan lima menit. Sontekan Ronaldo meneruskan umpan diagonal Karim Benzema untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Pertandingan semakin seru. Ancaman dari Pedro Rodriguez dijawab Ronaldo dengan melepaskan tembakan keras yang membentur mistar usai ditepis Valdes di menit ke-26. Valdes kembali melakukan penyelamatan krusial ketika menggagalkan sepakan terarah dari Mesut Ozil satu menit sebelum waktu berlalu setengah jam.

Pada menit ke-37, giliran Casillas melakukan penyelamatan penting ketika menghalau sepakan menyusur tanah dari Messi. Memasuki menit terakhir babak pertama, Messi mempertontonkan kebolehannya. Umpan tumit Gerard Pique yang diawali sepak pojok dikonversi menjadi gol oleh Pemain Tebaik Dunia dua tahun berturut-turut ini. Papan skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan Barca.

Di babak kedua saling serang dari dua musuh bebuyutan ini terus berlanjut namun tempo permainan sedikit mengendur. Pada menit ke-66, setelah bekerja sama dengan Iniesta, Messi melepaskan tembakan mendatar yang bisa ditepis Casillas. Madrid memiliki peluang di menit ke-70, tetapi sundulan Sergio Ramos melebar tak jauh dari sasaran ketika menyambut tendangan penjuru.

Masuknya Kaka menambah kreativitas dalam serangan Madrid dan di menit ke-82 Benzema mampu menyamakan kedudukan. Gol kaki kiri striker internasional Prancis itu datang dari kemelut yang diawali sepakan penjuru. Skor imbang 2-2. Namun dua menit sebelum waktu normal Messi menjadi pembeda. Tembakan voli kaki kiri megabintang asal Argentina itu menghujam gawang tanpa bisa dihalau Casillas setelah menerima umpan Adriano Correia.

Gol tersebut menjadi penentu keberhasilan Barca menjadi juara. Namun pertandingan itu diwarnai kericuhan menjelang bubaran yang diawali pelanggaran keras Marcelo pada Cesc Fabregas. Tiga kartu merah dikeluarkan wasit. Dua untuk Madrid diberikan kepada Marcelo dan Ozil diganjar kartu merah, sedangkan dari kubu Barca ada David Villa.

   
   
Program Naturalisasi Dihilangkan
August 18, 2011 at 5:50 AM
 

Langkah PSSI era Nurdin Halid yang memilih jalan pintas menuju prestasi dengan menerapkan proses naturalisasi akan distop oleh pengurus PSSI baru dibawah komando Djohar Arifin Husein. Langkah ini diambil untuk memberikan kesempatan pada pemain lokal.

Seperti yang diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Tri Goestoro, induk organisasi sepakbola tertinggi tanah air itu tidak akan melanjutkan program naturalisasi yang sebelumnya dijalankan pengurus lama.

“Saat ini sudah dua ada pemain naturalisasi yang bergabung dengan Timnas U23 dan masih ada beberapa pemain lagi yang menunggu disahkan oleh Menkumham,” papar Tri Goestoro saat ditanya INILAH.COM dikantor PSSI, Senayan.

“Tapi setelah itu akan dihentikan dulu. Kasihankan nanti (pemain lokal) tidak dapat kesempatan,” jelasnya.

Saat ini sudah ada tiga pemain naturalisasi yang sudah resmi mendapatkan paspor Indonesia yaitu Christian Gonzales, Diego Michiels, Ruben Wuarbanaran, lalu masih ada enam pemain lagi yang sudah mengantri yaitu Stefano Lilipaly, John Van Beukering, Sergio van Dijk, Joey Suk, Tonny Cussel, dan dua pemain yang saat ini bermain di Indonesia Super League (ISL), Victor Igbonefo (Persipura/Nigeria) dan Greg Nwokolo (Persija/ Nigeria).

Tetapi, ketika ditanya apakah masuknya para pemain naturalisasi kedalam seleksi timnas akan membuat pemain lokal terhimpit, Tri Goestoro pun langsung memberikan penjelasan.

“Yah mereka bisa saja masuk seleksi, tapi belum tentu langsung masuk tim. Itu tergantung keputusan pelatih,” tutur pria berkacamata itu.

Program naturalisasi memang memberikan angin segar kedalam timnas setelah penampilan ciamik Christian Gonzales selama berseragam ‘Garuda’ di Piala AFF dan Pra-Piala Dunia lalu, namun program itu pastinya membuat para nama lokal lebih sulit untuk menembus tim utama.

Tapi pernyataan PSSI yang akan menghentikan ‘program prestasi instan’ itu tentu kembali memberikan motivasi buat para pemain dalam negeri untuk berusaha lebih baik lagi dan mencuri perhatian pelatih.

   
   
Pengibar Bendera Merah Putih Saat Proklamasi 1945 Dapat Hadiah Apartemen
August 18, 2011 at 5:43 AM
 

Pejuang kemerdekaan yang juga petugas pengibar bendera pusaka pertama pada Proklamasi 17 Agustus 1945 bernama Ilyas Karim menerima hadiah apartemen dari Apartemen Kalibata City, Rabu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto di sela penyerahan rumah itu kepada Ilyas Karim di Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, mengatakan, dua tahun silam Ilyas Karim mendatangi Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui dirinya.

Menurut dia, saat itu Ilyas menyampaikan keluh kesah bahwa al rumah yang telah ditempatinya puluhan tahun akan digusur karena terletak di pinggir rel kereta api. Kemudian, lanjut Prijanto, pihaknya menyampaikan kepada pengembang untuk memberikan perhatian pada pejuang tersebut. Terlebih pejuang itu berada di sekitar lokasi pembangunan apartemen.

“Alhamdulillah bisa terlaksana. Saya merasa plong, janji sudah terpenuhi. Saya juga memberikan apresiasi kepada pengembang karena mau berbagi,” ujarnya.

Menurut Prijanto, Ilyas Karim adalah sosok pejuang. Sejarah mencatat, seorang pejuang memiliki tiga ciri, yakni berbuat baik, rela berkorban, dan pantang menyerah. Itu semua dimiliki oleh Ilyas Karim dan teman-teman pejuang lainnya.

Ilyas Karim seperti tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya karena menerima tempat tinggal baru. “Gembira, seperti mimpi. Saya tidak sangka ada perhatian dari Kalibata City dan Pak Prijanto,” kata Ilyas.

Menurut dia, para pejuang berjuang untuk rakyat sehingga tidak heran jika rakyat saat ini juga ikut memperhatikan pejuang. Tapi, rakyat juga harus diperhatikan. Ilyas beserta keluarga belum dapat menempati apartemen yang diberikan tersebut. Diperkirakan apartemen baru dapat ditempati pada pertengahan 2012.

Ilyas akan menempati kamar di Tower R. Saat ini, Tower R masih dalam tahap pembangunan. Namun, sayangnya pihak pengembang enggan memberitahu berapa harga untuk rumah Ilyas tersebut.

   
   
Lidah David Letterman Akan Dipotong
August 18, 2011 at 5:36 AM
 

Sebuah badan intelejen Amerika Serikat yang bernama SITE, hari Rabu (17/8) kemarin menyatakan bahwa ada seorang yang diduga militan muslim mengancam keselamatan David Letterman, seorang pembawa acara terkenal di Amerika. Militan tersebut diduga menjadi emosi dan marah setelah menyaksikan David Letterman memberikan sebuah gurauan untuk peristiwa terbunuhnya Osama Bin Laden.

Saat itu David Letterman memberikan isyarat melalui sebuah jari yang melintasi lehernya untuk menandakan kematian pemimpin Al-Qaeda tersebut. Sang militan kemudian emosi dan memberikan pernyataan yang mengancam melalui laman Shumukh Al-Islam yang berbunyi, “Potong lidah orang Yahudi tersebut dan bunuh dia”. Militan tersebut tidak mengetahui bahwa David Letterman ternyata bukanlah seorang Yahudi.

“FBI akan menanggapi ancaman ini dengan serius dan menyelidikinya seperti kami menyelidiki ancaman yang muncul lainnya,” ungkap Tim Flannelly, juru bicara dari FBI, pada hari Rabu kemarin. Sementara itu, juru bicara CBS, stasiun televisi tempat disiarkannya acara yang dibawakan oleh David Letterman, maupun perwakilan David sendiri belum mau untuk memberikan komentar atas ancaman tersebut.

   
   
Nazaruddin Diperebutkan OC Kaligis Dan Elza Syarief
August 18, 2011 at 5:26 AM
 

Dua pengacara terkenal , OC Kaligis dan Elsa Syarif, Kamis (18/8), yang disebut-sebut sebagai kuasa hukum tersangka kasus suap Sesmenpora, M Nazaruddin, mendatangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . Diduga, mereka berdua berebut untuk menjadi kuasa hukum M Nazaruddin.

Elsa yang datang jam 08.45 WIB tersebut enggan mengatakan apa-apa kepada media. Dia hanya mengatakan akan bertemu dengan penyidik. “Saya hanya ingin bertemu penyidik,” kata Elsa ,di kantor KPK, Jakarta, Kamis (18/8).

Sedangkan OC Kaligis tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Kepada wartawan, ia mengungkapkan bahwa ia adalah kuasa hukum yang resmi ditunjuk oleh M Nazaruddin. Ia menunjukkan salinan surat kuasa yang ditandatangani oleh Nazaruddin kepada wartawan.

"Ini buktinya, saya adalah pengacara yang sah M Nazaruddin," kata Kaligis sebelum memasuki kantor KPK.

"Kalian lihat kan di televisi saya sampai menemani Nazaruddin hingga Kolombia," tambah Kaligis.

Ditanya soal kedatangan Elsa ke kantor KPK hari ini atau tepat pada pemeriksaan pertama M Nazaruddin pada pukul 13.00 WIB nanti, Kaligis hanya mengatakan : "Dia nunjukkin gak surat kuasanya," katanya.

Seperti diketahtui, Nazaruddin dikabarkan telah menunjuk tim pengacara lain yakni Elsa Syarif. Namun penunjukan kuasa hukum itu disebut – sebut hanya diminta secara lisan oleh pihak keluarga.

KPK sendiri, Kamis (18/8), menjadwalkan pemeriksaan Nazaruddin. KPK memastikan hal itu setelah Nazaruddin resmi menunjuk OC Kaligis sebagai kuasa hukumnya.

“Kamis (hari ini) Nazaruddin kita periksa, kita sudah dapat laporan bahwa ia sudah menunjuk OC Kaligis sebagai kuasa hukumnya” kata Ketua KPK, Busyro Muqoddas saat dihubungi Republika, Kamis (18/8) pagi.

Pemeriksaan hari ini akan menjadi pemeriksaan perdana Nazaruddin selaku tersangka kasus suap Sesmenpora .Sebelumnya, KPK membatalkan pemeriksaan terhadap Nazaruddin pada Senin dan Selasa kemarin. Selain karena kelelahan, Nazar pun belum menunjuk siapa penasehat hukumnya.

   
   
Demi Milyaran Rupiah, Adzan Dijual
August 15, 2011 at 10:42 PM
 

Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Nina Mutmainah Armando mengaku prihatin bahwa tayangan televisi belakangan ini kurang mengetengahkan edukasi masyarakat, bahkan azan saja sampai disisipi iklan niaga.

Tayangan layar kaca lambat laun semakin komersial, bahkan tayangan azan maghrib di bulan Ramadhan disisipi oleh iklan. “Azan di tv menyisipkan iklan niaga, azan pun dijual,” kata Nina .

“Nilainya miliaran rupiah karena ditayangkan pada prime time (waktu utama),” katanya di Jakarta, Senin. Nina Armando berharap agar televisi menyajikan tayangan yang sehat dan mencerdaskan masyarakat.

Namun di sisi lain ia pun mengakui masih ada yang mengangkat tayangan baik. “Ada beberapa tayangan yang sudah baik seperti Jejak Rasul, sinetron Para Pencari Tuhan. Tapi memang ada yang pantas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ada pengaduan masyarakat diterima dan mereka menilai tayangan tersebut tidak pantas. “Kami meneruskan meminta kepada stasiun tv bersangkutan yang menayangkan itu untuk memperbaiki. Ada yang telah memperbaiki tapi ada yang masih terus,” katanya lagi.

   
   
Berbuka Dengan Aneka Hidangan Dunia Di Amerika
August 15, 2011 at 10:38 PM
 

Meskipun dalam bulan suci ini Muslim harus menahan lapar dan haus sehari penuh selama sebulan, Ramadhan, tidak dapat dipungkiri, juga merupakan saat terbaik untuk makan enak.

Selama Ramadhan para ibu biasanya sibuk di dapur menyiapkan berbagai hidangan khusus untuk berbuka, yang tentu saja berbeda dari hidangan makan malam biasa, untuk keluarga dan handai taulan. Karenanya, buka puasa menjadi seperti perayaan Thanksgiving kecil.

Moina Noor, Muslim asal India, yang tinggal di San Fransisco, biasanya menghidangkan samosa, channa dal, sejenis kacang polong berwarna kuning, chaat, selada buah dan kentang dengan saus chutney, dan kurma untuk berbuka. Ia juga memasak nasi biryani, kari, dan kebab sebagai hidangan utama.

Untuk hidangan penutup ia membuat kheer, sejenis bubur sumsum yang terbuat dari tepung beras, susu, almond, pistachio, kismis, dan rempah-rempah, serta tak ketinggalan teh susu. Abdullah Fawass, juru masak utama pada Restauran dan Toko Kue Mediterranian di Alexandria, Virginia, mengatakan bahwa salah satu hidangan berbuka yang paling digemari orang Timur Tengah yang hanya dibuat pada saat Ramadan adalah katayef.

“Katayef itu seperti kue dadar Amerika, tetapi sedikit lebih tipis. Setelah diisi dengan kacang serta krim, kemudian dipanggang. Disajikan hangat dengan madu dan pistachio,” ujar Fawass.

Fawass menambahkan bahwa selain katayef, makanan berbuka lainnya yang biasanya khusus dibuat saat Ramadhan adalah kinafa, yakni sejenis roti manis terbuat dari tepung semolina yang berisi krim dan keju. Dengan banyaknya imigran Muslim yang berasal dari berbagai negara, acara potluck buka puasa di berbagai tempat di Amerika biasanya menjadi sarana bagi mereka yang hadir untuk ‘berkeliling dunia lewat lidah’.

Moina Noor dan suaminya, misalnya, mengatakan sangat meyukai harira, sup kambing Maroko dengan kuah tomat. Ia juga mengagumi tatanan cantik hidangan nasi Iran yang dicampur biji buah delima dan daun dill. Orang juga bisa mencicipi kari kambing buatan Linda Ali yang berasal dari Trinidad dan mihun goreng ala Kanton yang dimasak suaminya, yang keturunan Tionghoa.

Selain itu juga ada pokara, perkedel lentil Pakistan, chachouka, telur goreng Tunisia yang dimasak dengan saus tomat dan berbagai rempah, dolma, nasi panggang Mesir, serta aneka jajan pasar Malaysia yang mirip dengan kue-kue tradisional Indonesia.

Sambil menyendoki berbagai hidangan ke piringnya, Moina Noor melihat keragaman makanan di piringnya dengan rasa syukur, karena bisa berbuka dengan orang-orang yang hangat dan makanan lezat. Keragaman hidangan yang ada di setiap piring orang-orang di sekitarnya bahkan dipandangnya sebagai cermin kebersamaan dalam Islam.

Namun, sementara banyak orang menyukai kue-kue manis India yang digoreng, kebab pedas, dan kari berkuah kental, saya tidak bisa melupakan enaknya makan kolak pisang, ayam goreng keremes, dan bakwan jagung. Dalam bulan Ramadhan di Amerika, kita mungkin bisa keliling dunia melalui beragam hidangan, tetapi seperti setiap perjalanan, masakan dari tempat kita berasal selalu yang terlezat.

   
   
Jenis Sayuran Miskin Nutrisi
August 15, 2011 at 10:30 PM
 

Nutrisi dalam sayuran, seperti vitamin dan mineral sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tidak heran bila sayuran diwajibkan dalam menu, apakah untuk sarapan, makan siang atau makan malam.

Tapi Anda perlu tahu bahwa ternyata tidak semua sayuran memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Anda perlu pandai dalam memilih menu yang sehat, mengetahui sayuran yang memiliki kandungan nutrisi sangat rendah. Berikut ini sayuran yang “miskin” nutrisi seperti dikutip Self Magazine.

Seledri

Seledri dengan panjang sekitar 20 cm hanya mengandung 6 kalori, apakah cukup nutrisi hanya dari seledri sepanjang itu? Jawabannya bisa saja ya, tapi Anda harus memakannya dalam jumlah yang lebih banyak lagi.

Seledri mengandung kalsium, vitamin C, serat dan vitamin K, yang hanya Anda dapatkan bila dimakan dalam jumlah yang banyak. Wortel lebih disarankan untuk menu sehat Anda. Rendah kalori tapi mengandung banyak beta karoten dan vitamin. Rasa manis pada wortel dapat menambah variasi rasa pada masakan.

Mentimun

Kalori yang dikandung mentimun sangat rendah. Secangkir irisan mentimun hanya mengandung 16 kalori, kandungan nutrisi yang lain juga sangat rendah. Faktanya, mentimun hanya mengandung 5% bahkan lebih rendah yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari dari kebutuhan kalium, magnesium, mangan, dan vitamin C. Lebih dianjurkan makan sayuran bayam, yang mengandung zat besi, beta karoten dan serat lebih tinggi.

Kol

Sayuran ini biasanya sebagai pelengkap masakan. Bila dimakan memberikan rasa lezat dan sensasi segar. Namun untuk pilihan makanan sehat, sebaiknya pilihlah daun selada. Daun selada memiliki kandungan beta karoten lebih tinggi dibandingkan kol. Beta karoten sangat dibutuhkan bagi kesehatan mata dan kulit.

   
   
Demi Aksen Korea, Seorang Gadis Menyambung Lidahnya
August 15, 2011 at 10:05 PM
 

Rhiannon Brooksbank-Jones, asal Beeston, Notts, Inggris, sangat ingin bisa bicara dalam bahasa Korea dengan lafal sempurna. Tapi sayang, ia tidak bisa mengucapkan beberapa kata dengan baik karena lidahnya terlalu pendek.

Dokter gigi gadis berusia 19 ini mengatakan, lidah Rhiannon lebih pendek daripada lidah orang kebanyakan. Itu membuatnya tak bisa mengucapkan bunyi L dalam bahasa Korea dengan benar. Padahal ia berencana tinggal di Korea setelah lulus kuliah.

Untuk solusinya, ia pun memutuskan untuk operasi memanjangkan lidahnya dengan kulit tambahan yang diambil dari tubuhnya. Sekarang, lidah barunya itu jadi satu sentimeter lebih panjang dari sebelumnya.

“Ada yang bilang, yang saya lakukan ini berlebihan, tapi saya memang seorang perfeksionis,” ujarnya seperti dikutip dari TheSun.

Sekarang ia bisa melafalkan bahasa Korea dengan aksen sempurna.

Ibu Rhiannon, Fiona, mengatakan, anaknya itu, jika ia menginginkan sesuatu, ia akan melakukannya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

   
   
Tidak Diizinkan Ketemu Nasruddin, Kaligis Kesal
August 15, 2011 at 6:05 AM
 

Bermaksud ingin menemui klien, tapi tak diizinkan. Kontan OC Kaligis, kuasa hukum tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet Jakabaring Muhammad Nazaruddin kesal. Ia memrotes petugas Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Ahad (14/8), yang tak memberi izin dengan alasan hari libur.

Soal penolakan Kaligis mendasarkan pada pasal 70 Kitab Undang-undang Hukum Pidana, berisi pengacara maupun keluarga dapat sewaktu-waktu menemui tersangka. Tapi kenyataannya tidak. “Makanya kenapa dia takut pulang, benar kan sekarang terbukti. Gak ada perlakuan persamaan hak untuk dia.”

Kuasa hukum mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu bahkan menuding ada kejanggalan dalam penanganan kasus Nazaruddin. Ini berbeda dengan aturan di negara lain. Kaligis mencontohkan, sewaktu di Kolombia ia dapat terus menemani tersangka, baik saat di kedutaan maupun di kepolisian setempat.

Terkait perlakuan yang diterima inilah, Kaligis berencana menulis surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

   
     
 
This email was sent to risdarkatro@gmail.com.
Delivered by Feed My Inbox
PO Box 682532 Franklin, TN 37068
Create Account
Unsubscribe Here Feed My Inbox
 
     

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar