Sabtu, 16 Juli 2011

4 Manfaat Bertunangan Sebelum Menikah

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - Banyak pasangan yang tidak melihat pentingnya bertunangan sebelum menikah, sehingga tidak banyak juga yang melakukannya. Padahal, ada beberapa budaya yang memang menganjurkan adanya proses pertunangan terlebih dulu, sebagai tahap awal sebelum menuju ke gerbang perkawinan.

Namun, seiring dengan perkembangan masa, banyak orang yang kurang memahami manfaat yang dapat diperoleh melalui masa pertunangan dan menganggap hal ini hanyalah bagian dari formalitas belaka. Nah, jika Anda memang sekarang sudah memasuki hubungan yang lebih serius daripada berpacaran dan ingin lanjut ke pernikahan, coba pertimbangkan masalah pertunangan dengan membaca beberapa manfaatnya berikut ini:

1. Pertunangan menjadi pijakan solid sebelum pernikahan
Begitu Anda menyatakan akan menjadi pasangan si dia selamanya, dalam masa ini Anda berdua akan belajar untuk saling mendengarkan satu sama lain, mendiskusikan berbagai perbedaan pandangan, dan yang terpenting adalah merayakan perjalanan cinta dan komitmen Anda.

2. Lewat pertunangan, Anda belajar merencanakan
Tidak perlu sampai ke rencana masa depan keluarga dulu. Saat bertunangan, Anda pasti akan sibuk membuat rencana untuk hari pernikahan, bukan? Dari situ Anda akan belajar bagaimana merencanakan suatu hal yang penting, sehingga sebisanya harus mengakomodasikan kebutuhan dan keinginan kedua belah pihak. Jika di fase ini sudah lulus, tentunya akan lebih mudah bagi Anda untuk membuat rencana-rencana lainnya, seperti waktu untuk memiliki anak misalnya.

3. Membiasakan diri pada kenyataan Anda tak lagi hidup sendiri
Kalau dulu sewaktu masih berpacaran Anda tidak perlu setiap kali pamit ketika akan pergi, kini Anda belajar sedikit tentang berbagi hidup dengan orang lain. Sejauh mana Anda dapat merasa nyaman ketika hidup ini tidak lagi dijalani sendiri dan apakah Anda dapat selalu jujur mengatakan apa yang Anda lakukan. Selain itu, Anda juga akan belajar untuk memberi kepercayaan pada pasangan untuk mengambil tindakan yang berdampak besar terhadap Anda berdua.

4. Belajar menghadapi peran yang baru
Jika dulu hidup Anda diisi dengan peran sebagai anak, pekerja di kantor, dan kekasih, kini ada peran baru yang perlu Anda pelajari: yaitu menjadi (calon) istri. Untuk itu, Anda bisa jadi akan mulai belajar mengurus rumah sendiri -dengan asumsi nantinya Anda tidak lagi tinggal di rumah orangtua. Selain itu, bagaimana mengurus suami dengan menyiapkan makanan serta segala keperluannya. Belajar memasak ataupun pekerjaan rumah tangga akan menyenangkan untuk dilakukan pada masa ini.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 17 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/4-manfaat-bertunangan-sebelum-menikah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar