Senin, 18 Juli 2011

Tekuk Cile, Venezuela ke Semifinal

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
San Juan(News Today) - Venezuela meneruskan kiprah gemilangnya di Copa Amerika 2011. "La Vinotinto" sukses melangkah ke semifinal setelah menekuk Cile 2-1 di Stadion del Bicentenario, San Juan, Senin (18/7/2011) pagi WIB. Di babak empat besar, Venezuela akan menantang Paraguay.

Venezuela merupakan kejutan utama di turnamen ini. Di babak penyisihan grup mereka mampu menahan imbang Brasil dan lolos sebagai runner up. Ini adalah pertama kalinya mereka lolos ke babak semifinal.

Laga Venezeula melawan Cile berjalan alot di babak pertama. Tempo permainan berjalan lambat. Meski demikian, Cile sempat mengancam di menit keempat melalui tembakan Alexis Sanchez. Sayangnya, bola dapat dipatahkan kiper Venezuela, Renny Vicente Vega.

"La Vinotinto" baru bisa mengancam balik di menit ke-34. Dari sisi kanan, Juan Fernando Arango melepas tendangan bebas akurat ke kotak penalti yang langsung ditanduk Oswaldo Vizcarrondo ke gawang Cile dan gol, 1-0 untuk Venezuela.

Cile tampil all out di paruh kedua. Mengandalkan duet Sanchez dan Humberto Suazo, "La Roja" terus menyerang Venezuela dari berbagai sudut. Suazo sempat melepas tembakan geledek di menit ke-53. Namun, apa daya, usahanya dimentahkan mistar gawang.

Meski gagal, Cile tak menyerah. Luis Antonio Jimenez dan kawan-kawan mengerahkan segala upaya untuk membongkar barikade pertahanan Venezuela. Usaha mereka akhirnya menuai sukses di menit ke-69. Dari sisi kanan, Sanchez melepas umpan datar yang langsung diteruskan Suazo dengan tendangan keras dan gol, 1-1.

Venezuela yang sedang berada dalam tekanan justru di luar dugaan mampu membalikkan keadaan. Sama seperti gol pertama, proses gol kedua Venezuela diawali dari tendangan bebas Arango. Tendangan bebas itu membuat kemelut di depan gawang Cile yang sukses dimanfaatkan Gabriel Cichero dengan kaki kirinya. Venezuela pun unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga laga usai. (*)

Susunan pemain Cile: Claudio Andrés Bravo; Pablo Contreras, Waldo Ponce, Gonzalo Jara (Esteban Paredes, 60), Carlos Carmona (Jorge Valdivia, 45), Luis Antonio Jiménez (Carlos Muñoz, 83), Arturo Vidal, Gary Medel, Mauricio Isla, Alexis Sánchez, Humberto Suazo Venezuela: Renny Vicente Vega; Oswaldo Vizcarrondo, Grenddy Perozo, Roberto Rosales, Gabriel Cíchero, Juan Fernando Arango, Franklin Lucena, César González, Tomás Rincón, Giancarlos Maldonado (Luis Seijas 63), Miku (Salomon Rondon 59)

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 18 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/tekuk-cile-venezuela-ke-semifinal.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar