Senin, 18 Juli 2011

Chavez Delegasikan Kekuasaan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Presiden Venezuela Hugo Chavez menemui rakyatnya dari balkon istana presiden di Caracas, Venezuela, setelah kembali dari Kuba, Senin (4/7/2011).

Caracas (News Today) - Untuk kali pertama selama lebih dari 12 tahun masa kepemimpinannya, Presiden Venezuela Hugo Chavez mendelegasikan sebagian kekuasaannya kepada Wakil Presiden dan Menteri Keuangan.Pendelegasian itu dilakukan beberapa jam menjelang keberangkatannya ke Havana, Kuba, Sabtu (16/7/2011), untuk menjalani kemoterapi atas kanker yang dideritanya.

Chavez menandatangani dektrit yang memberi wewenang kepada Wapres Elias Jaua dan Menteri Keuangan Jorge Giordani untuk membuat "keputusan yang selama ini bergantung kepada saya (Chavez)".

Keberangkatan Chavez sendiri disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi pemerintah. Rakyat bisa menyaksikan pemimpin karismatik itu berpidato di depan pesawat yang akan membawanya ke Kuba.

"Sekarang bukan waktunya mati. Sekarang waktunya untuk hidup," katanya sebelum menaiki tangga pesawat, Sabtu (16/7/2011) malam.

Sebelumnya, Chavez mengungkap bahwa dokter tidak menemukan sel ganas pada tubuhnya. Bulan lalu dia menjalani operasi pengangkatan tumor ganas di Kuba.

Chavez menolak desakan oposisi untuk menyerahkan kekuasaan kepada Wapres Jaua selama dia dirawat di Kuba. Belum jelas berapa lama Chavez akan tinggal di Kuba kali ini.

Dengan sakitnya itu, Chavez mengaku mengubah gaya hidup. Misalnya, tidak lagi minum kopi. Sebelumnya dia bisa minum "sebanyak 40 cangkir kopi" dalam satu rapat.

Banyak kalangan meragukan kemampuan Chavez menjalankan tugasnya sebagai kepala negara dalam kondisinya saat ini, terutama karena dia menyatakan akan maju lagi dalam pemilu tahun depan. Mereka juga mengeluhkan kurangnya informasi soal kondisi sebenarnya dari kesehatan Chavez.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 19 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/chavez-delegasikan-kekuasaan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar