Jumat, 15 Juli 2011

Empat Cabor SEA Games Kekurangan Peserta

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Palembang, Indonesia (News Today) - Empat cabang olahraga pada SEA Games XXVI yang akan digelar bersama di Jakarta dan Palembang, 11-22 November 2011, terancam dicoret karena jumlah peserta kurang dari tiga negara.

Wakil Direktur Indonesia SEA Games Organization Committee (Inasoc) H Muddai Madang mengatakan, di Palembang, Rabu (13/7/2011) malam, empat cabang olahraga itu adalah vovinam, soft-tenis, kempo, dan paragliding. "Jumlah peserta empat cabang olahraga itu kurang dari ketentuan pelaksanaan pertandingan SEA Games, yakni paling sedikit diikuti empat negara," ujar dia.

Dia menjelaskan, dari empat cabang olahraga yang terancam dicoret itu, hanya satu yang dipertandingkan di Palembang, yakni soft-tenis. "Pada prinsipnya Sumsel siap menggelar pertandingan soft-tenis karena merupakan satu bagian dengan cabang olahraga tenis lapangan. Tapi, jika dicoret, bagi Sumsel tidak masalah karena masih ada cabang olahraga tenis lapangan yang juga sudah cukup mewakili," ujar dia lagi.

Sementara untuk dua cabang olahraga lainnya, yakni kempo dan vovinam, bisa jadi benar-benar akan dibatalkan, mengingat untuk pertama kali digelar pada SEA Games ini, kata dia. "Dua cabang olahraga yang pertama kali ikut di SEA Games pada November nanti, yakni vovinam dan paragliding. Sedangkan kempo dan soft-tenis baru ikut pada dua kali SEA Games, yaitu Thailand dan Laos. Bisa jadi, hanya kempo dan soft-tenis yang dipertahankan," kata dia pula.

Namun, Muddai tetap menyatakan sangat disayangkan jika empat cabang olahraga itu batal digelar. "Indonesia mau menggelar pertandingan dari empat cabang olahraga itu, tentu telah memiliki hitung-hitungan untuk tambahan medali. Jika dibatalkan, artinya akan ada peluang kehilangan tambahan medali," ujar dia.

Dia juga tidak membantah akan ada pihak yang diuntungkan dan dirugikan, jika nantinya keempat cabang olahraga itu dicoret. "Jika sampai saat terakhir pendaftaran tetap tidak ada penambahan negara peserta, maka Inasoc tinggal memberikan informasi pembatalan saja. Jelas akan ada yang diuntungkan dan ada pula yang dirugikan," kata dia.

Menurut dia, keputusan itu dapat dimaklumi oleh negara-negara peserta karena sejak awal telah mengetahui ketentuan jumlah negara peserta pada setiap cabang olahraga. "Sebagai tuan rumah, Indonesia berhak melakukan pembatalan karena ketentuannya sudah seperti itu bahwa minimal harus diikuti empat negara," ujar dia.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 16 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/empat-cabor-sea-games-kekurangan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar