Kamis, 14 Juli 2011

"The Sun" Bantah Terlibat Skandal

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - Tabloid The Sun membantah telah secara tidak etis mengakses catatan medis putra mantan Perdana Menteri Inggris Gordon Brown, Fraser Brown, yang menderita cystic fibrosis.

Tabloid yang berada di bawah bendara News International, anak perusahaan News Corporation milik Rupert Murdoch itu, menyatakan bahwa seorang anggota masyarakat telah memberi tahu mereka tentang kondisi penyakit cystic fibrosis yang diderita Fraser Brown. Cystic fibrosis adalah sebuah penyakit bawaan terkait kelenjar eksokrin yang biasanya muncul pada masa kanak-kanak dan memengaruhi, terutama sistem pankreas, pernapasan, dan kelenjar keringat. Penyakit itu ditandai oleh produksi lendir kental tidak normal oleh kelenjar yang terkena dan biasanya mengakibatkan infeksi pernapasan kronis dan gangguan fungsi pankreas.

News International pun membantah telah mengakses catatan medis putra Gordon Brown, yang ketika berita itu muncul tahun 2006 masih berusia empat bulan dan bersikeras bahwa The Sun mengetahui anak itu menderita cystic fibrosis dari seorang anggota masyarakat.

Dugaan pelanggaran yang dilakukan The Sun itu diungkap The Guardian, Senin lalu. Menurut laporan Guardian, editor The Sun ketika itu, Ribka Brooks, yang sekarang menjabat Chief Executive News International, menelepon Brown tahun 2006 untuk memberi tahu bahwa mereka akan membuat laporan tentang putranya yang menderita cystic fibrosis. Brown kemudian mengatakan, telepon itu membuatnya "menangis" karena ia ingin derita anaknya menjadi sesuatu yang bersifat pribadi.

Perkembangan itu mendorong The Sun mengeluarkan pernyataan hari Selasa malam yang mengatakan, "Kami tidak mengakses catatan medis putra mereka, kami juga tidak membayar siapa pun untuk melakukan hal itu. Laporan The Sun tentang putra Brown berasal dari seorang anggota masyarakat yang keluarganya juga mengalami cystic fibrosis."

News International mengatakan, orang itu telah mendatangi The Sun secara sukarela karena ia ingin menyoroti penderitaan orang-orang dengan penyakit tersebut. Tabloid itu menambahkan, ia telah memberikan "sebuah sumpah tertulis" yang memastikan kebenaran informasinya.

Seorang juru bicara The Guardian News & Media mengatakan, "Laporan Guardian tentang News Internasional yang menyasar Gordon Brown menyatakan bahwa rincian tentang catatan medis anak bayinya diperoleh The Sun, yang menerbitkan sebuah laporan tentang penyakit serius anak itu. Kami tidak menentukan siapa yang memperoleh informasi pribadi itu atau bagaimana hal itu sampai ke Sun, tetapi keputusan mereka (Sun) untuk menerbitkan kisah itu jelas menyebabkan Gordon Brown dan keluarganya mengalami kesedihan."

Gordon Brown, Selasa, mengatakan, "Saya tidak bisa memikirkan cara apa pun yang legal bahwa kondisi medis seorang anak dapat dimasukkan ke ruang publik kecuali dokter membuat pernyataan publik atau keluarga membuat pernyataan itu."

Sekretaris Kesehatan Skotlandia Nicola Sturgeon mengatakan, NHS Lothian, yang mengelola Edinburgh Royal Infirmary, tempat Fraser Brown lahir, siap untuk memulai penyelidikan tentang bagaimana catatan medis itu bocor ke media. Sturgeon mengatakan, Direktur Medis NHS Lothian siap untuk menyelidiki apakah telah terjadi pelanggaran.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 15 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/sun-bantah-terlibat-skandal.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar