Rabu, 13 Juli 2011

Aiptu Haryanto Bantah Intervensi

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Dua orang polisi wanita (polwan) menjelaskan tentang fungsi dan tugas polisi ke murid-murid TK Kemala Bhayangkari di hyalaman Markas Kepolisian Kota Besar Solo, Rabu (21/4/2010). Kegiatan ini untuk mengenalkan dunia kerja polisi terutama polisi wanita dan menyambut Hari Kartini.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Suami polwan korban pemukulan, Aiptu Haryanto, membantah adanya upaya intervensi yang dilakukan anggota dari Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) dalam kasus penyidikan terhadap Kepala Biro Jawa Pos Ibnu Yunianto.

Haryanto mengatakan bahwa dia dan istri, Briptu Nina Mahadiyanti, yang sama-sama berasal dari Polairud, tidak akan pernah mengancam sesama korps Bhayangkara. "Enggak ada itu (intervensi). Enggak mungkin kami ini anarki karena sama-sama baju coklat," ucap Haryanto, Selasa (12/7/2011), saat dihubungi wartawan.

Dia mengatakan bahwa kabar yang menyebutkan adanya ancaman kepada penyidik dan Kapolsek Ciputat selama proses penyidikan berlangsung adalah tidak benar. Pasalnya, saat itu istrinya tidak didampingi siapa pun. "Tidak didampingi. Tidak ada intervensi. Toh pemeriksaan dilakukan malam setelah visum," ujarnya.

Haryanto melanjutkan bahwa pada hari Minggu (10/7/2011), dia memang sempat mendatangi Polsek Ciputat. Namun, keperluannya ketika itu hanya untuk mengambil SIM dan STNK istrinya. "Saat itulah saya baru tahu Ibnu sudah tidak ada di Polsek. Lalu saya tanya dia ada di mana kepada petugas jaga," tuturnya.

Namun, belum selesai perbincangan dilakukan, ia sudah cepat-cepat memutuskan sambungan telepon. "Sudah ya, Mbak, itu dulu. Saya mau berangkat," tutupnya.

Saat dihubungi kembali, Haryanto hanya membalas pesan singkat yang mempersilakan wartawan untuk bertanya kepada pihak Polres Jakarta Selatan, tempat kasus ini ditangani.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 13 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/aiptu-haryanto-bantah-intervensi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar