Selasa, 12 Juli 2011

AS Desak Suriah Tarik Tentaranya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Washington (News Today) - AS mendesak pemerintah Suriah menarik tentaranya dari Provinsi Hama di bagian tengah negeri tersebut, di tengah ketegangan yang meningkat dalam beberapa hari belakangan, kata Departemen Luar Negeri AS, Selasa (5/7) waktu setempat.

"Pemerintah Suriah menyatakan tertarik untuk mengadakan dialog tapi pada saat yang sama menyerang dan menggelar kekuatan militer di Hama, tempat demonstrasi telah berjalan secara damai, dan melanjutkan serangannya di sepanjang perbatasan dengan Turki," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Victoria Nuland.

"Kami mendesak pemerintah Suriah untuk segera menghentikan intimidasi dan aksi penangkapan ini, menarik pasukan keamanannya dari Hama dan kota besar lain, dan mengizinkan rakyat Suriah menyampaikan pendapat mereka secara bebas sehingga peralihan murni menuju demokrasi dapat berlangsung," kata Nuland kepada wartawan, sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Nuland mengatakan sepekan sebelumnya bahwa Hama adalah contoh positif di Suriah, "tempat demonstrasi damai diperkenankan diadakan, dan rakyat saling mengadakan pertemuan serta mengatur dan menyelenggarakan pembicaraan". Namun, "Hari ini, kita melihat Hama dikepung oleh pasukan keamanan Suriah. Jadi, kita berjalan di arah yang keliru," kata Nuland, Selasa.

Kerusuhan di Provinsi Hama, Suriah tengah, meningkat, saat pemrotes muda menghalangi jalan dan menyabot berbagai instalasi, demikian laporan surat kabar swasta di negeri tersebut, al-Watan, Selasa.

Pemrotes, yang kebanyakan berusia antara 15 dan 25 tahun, menghalangi semua jalan menuju kota Hama dan membakar tempat sampah serta ban bekas.

Surat kabar al-Watan mengutip keterangan warga bahwa peningkatan keadaan dipicu oleh ketidakpuasan demonstran terhadap pemecatan gubernur Hama dan penangkapan perusuh oleh petugas keamanan.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 12 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/as-desak-suriah-tarik-tentaranya.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar