Sabtu, 09 Juli 2011

Ingin Lebih Pede? Tegakkan Tubuh Anda!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - Berharap atasan dan rekan akan menyimak Anda dengan saksama saat mengemukakan pendapat di rapat kantor? Coba ubah dulu posisi duduk Anda. Penelitian yang dilakukan oleh Northwestern University menemukan bahwa arah posisi tubuh ternyata sejajar dengan tingkat keyakinan diri Anda.

Coba saja lakukan simulasi ini: Duduklah dengan bahu merunduk ke depan, lalu punggung melengkung ke dalam. Pasti Anda akan merasa kurang berenergi dan lemas. Nah, sekarang coba lakukan hal sebaliknya: Duduklah tegak lalu angkat dagu sedikit, lalu tarik senyum Anda. Dijamin pikiran Anda jadi lebih segar dan semangat jadi lebih menyala.

"Mengatur posisi duduk dan postur tubuh adalah cara paling efektif untuk memberikan kesan positif terhadap orang lain dan juga terhadap diri sendiri. Apalagi jika Anda sudah berhadapan dengan masalah hierarki," kata Adam Galinsky, PhD, salah satu peneliti.

Hierarki di sini bisa berkaitan dengan hubungan keluarga, bisa juga berhubungan dengan posisi di tempat kerja, yaitu antara Anda dengan rekan kerja, atau dengan atasan maupun supervisor.

"Dengan mengubah posisi duduk menjadi lebih tegak, otomatis hormon testosteron di dalam tubuh akan meningkat. Perlu diketahui, hormon testosteron adalah hormon yang mendorong seseorang untuk melakukan tindakan," ungkap Galinski lebih lanjut. Hormon testosteron sering disebut sebagai hormon pria, namun wanita juga memilikinya dalam kadar lebih sedikit.

Jadi, apabila Anda akan mengajukan pendapat kepada atasan di tengah rapat besar, cobalah duduk lebih tegak dibandingkan rekan kerja lainnya. Sikap tubuh seperti ini juga akan membuat Anda lebih yakin akan apa yang disampaikan, demikian menurut penelitian dari Ohio State University. Sebaliknya, berbicara dengan sikap tubuh sebaliknya malah membuat Anda berpikir, "Benar atau tidak, ya, yang saya sampaikan tadi?".

Sikap tubuh lain yang juga ampuh untuk diterapkan dalam dunia kerja adalah menyilangkan kedua tangan. Lakukan ini saat Anda sedang menggeluti masalah yang alot dan butuh keteguhan untuk menyelesaikannya. Dengan menyilangkan tangan, Anda akan menjadi yakin untuk maju terus dan pantang mundur.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 09 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/ingin-lebih-pede-tegakkan-tubuh-anda.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar