Senin, 11 Juli 2011

Ketahui Masa Subur dengan Tes Urin

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - Untuk pasangan yang sedang melakukan program kehamilan, hubungan intim sebaiknya dilakukan saat perempuan dalam masa subur atau masa di mana sel-sel telur di dalam ovarium sudah matang dan siap dibuahi.

Saat ini terdapat beberapa cara untuk mengetahui masa subur, namun para ahli mengatakan melakukan tes urin adalah cara yang paling akurat dibanding dengan metode kalender.

"Metode kalender memang penting untuk mengetahui kapan siklus menstruasi berlangsung apakah 28 atau 30 hari. Tetapi jika Anda sangat ingin hamil, metode kalender bukan yang direkomendasikan," kata Jayne Ellis kepala riset dan medikal dari SPD Swiss Precision Diagnostics.

Menurut studi yang dilakukan timnya, akurasi metode kalender dalam mengetahui masa subur hanya ditemukan pada 1 dari 4 perempuan, sedangkan tes urin memprediksi hingga 99 persen.

Metode kalender dipakai oleh sekitar 35 persen perempuan. Metode ini memakai siklus menstruasi dan menghitung pertengahan masa haid atau sekitar hari ke-14 atau ke-15 dari hari pertama haid sebagai perkiraan masa subur.

Penelitian yang dilakukan Ellis dan timnya dilakukan terhadap 101 perempuan yang mengumpulkan contoh urin mereka pada total 895 siklus haid kemudian dibandingkan akurasi penentuan masa subur dengan metode kalender dan tes urin.

"Metode kalender kurang akurat dalam memprediksi masa subur dan mengetahui hari puncak ovulasi. Hal ini karena data yang dipakai menggunakan data siklus haid sebelumnya yang memang secara alami berubah-ubah," katanya.

Penentuan masa subur dengan tes urin kini dibuat sepraktis mungkin seperti halnya tes pack untuk kehamilan. Konsumen tinggal memasukkan contoh urin ke dalam alat tersebut untuk mendeteksi hormon luteinising hormon (LH) yang memicu ovulasi.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 12 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/ketahui-masa-subur-dengan-tes-urin.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar