Senin, 04 Juli 2011

Plan A-nya Mana?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - "Plan B? Plan A-nya mana? Kok langsung ke Plan B," kelakar beberapa rekan jurnalis saat menginap di Plan B Hotel, Padang, Sumatera Barat dalam rangka meliput Tour de Singkarak 2011 beberapa pekan yang lalu. Ternyata, menurut General Manager Plan B Hotel, Oky Andri, candaan serupa memang sering dilontarkan kepadanya.

"Kenapa namanya begitu? Banyak sekali yang menanyakan seperti itu. Tapi kalau kata Shakespeare, apalah arti sebuah nama," kelakarnya.

Namun, selanjutnya ia menjelaskan nama tersebut merupakan cerminan hotelnya. Plan B Hotel tergolong hotel baru di Padang yaitu baru mulai beroperasi pada 1 Februari 2011 yang lalu. Pihaknya menyadari sebagai hotel baru, ada banyak pilihan hotel di Padang yang secara umur sudah lebih dulu berdiri. Oleh karena itu, Plan B Hotel ingin menawarkan sesuatu yang lebih.

"Kami ini hotel dua plus, hotel yang berbintang dua tapi plus dalam hal pelayanan. Kami ingin tamu bisa akrab dengan staf kami. Bisa dilihat dari bagian resepsionis, mejanya berbentuk terbuka. Bukan meja yang tertutup rapat. Kami ingin ada kedekatan antara tamu dengan staf. Begitu juga setiap karyawan harus selalu menyapa tamu," katanya.

Ia mengakui tidak semua hotel di Padang menerapkan hal yang sama untuk masalah pelayanan dan ramah tamah. Walaupun terkesan hal sepele, namun keramahan saat melayani tamu dapat meninggalkan kesan positif yang mendalam.

"Karena itu, memang ada hotel-hotel lain yang sudah lama ada. Tapi daripada ke 'Plan A', tidak ada salahnya langsung ke 'Plan B'," tuturnya.

Sejak baru buka beberapa bulan, tingkat okupansi hotel tersebut lumayan bagus karena banyaknya kunjungan ke Padang merupakan dalam rangka bisnis. Oky menuturkan setiap harinya okupansi bisa mencapai 90 persen.

Jika Anda melangkah masuk ke teras hotel, suasana terasa seperti di Seminyak, Bali. Teras lebar dengan meja dan kursi taman, cocok untuk tamu yang ingin bersantai di udara terbuka. Apalagi layar lebar terpasang di salah satu dinding. Di saat musim bola, teras pun penuh dengan tamu yang beramai-ramai menonton pertandingan bola. Langkahkan kaki masuk dan meja resepsionis menyambut Anda.

Sementara kamar di Plan B Hotel terdiri dari dua tipe yaitu superior dan suite. Uniknya, setiap kamar mandi di dalam kamar tidak berkunci. Oky beralasan tamu-tamu yang menginap di satu kamar sudah pasti keluarga atau teman dekat. "Jadi kenapa yang sudah dekat perlu dikasih kuncinya. Kalaupun hubungannya teman, pasti pertemanan yang sudah dekat sampai mau sekamar," katanya.

Harga kamar untuk tipe superior adalah Rp 450.000. Sementara untuk tipe suite adalah Rp 800.000 nett. Kamar suite tentu saja lebih luas daripada yang superior. Selain itu, kamar suite dilengkapi dengan mini bar, kursi malas, sofa, dan TV dengan layar yang lebih lebar dibanding TV di tipe superior.

Rencananya, Plan B Hotel akan meluncurkan fasilitas free voucher menggunakan Kereta Wisata Padang untuk tamu yang menginap. Memang, Plan B Hotel sangat dekat dengan Pantai Padang. Wisatawan yang ingin berjalan-jalan di sekeliling Pantai Padang bisa memanfaatkan Kereta Wisata. Nah, dengan menggunakan voucher dari Plan B Hotel, tamu yang menginap dapat menggunakan fasilitas Kereta Wisata secara gratis. Rutenya, tamu akan diantar ke tempat permainan atau pasar yang ada di kawasan Jalan Imam Bonjol.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 05 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/plan-nya-mana.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar