Jumat, 08 Juli 2011

Stadion Lebak Bulus Rata dengan Tanah

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Pemprov DKI Jakarta di tahun 2011 akan segera menggusur stadion yang pernah menjadi kandang klub Persija ini.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Untuk keperluan pembangunan perluasan stasiun pusat serta depo mass rapid transit (MRT) Lebak Bulus, Pemprov DKI Jakarta memastikan akan menggusur Stadion Lebak Bulus. Pemprov DKI akan menggantinya dengan membangun stadion yang lebih luas dan representatif di kawasan lainnya di Jakarta Selatan.

Mengingat, mulai Maret tahun depan, pengerjaan awal persiapan konstruksi fisik akan dimulai, maka dipastikan pula stadion yang pernah menjadi home base Persija Jakarta itu akan rata dengan tanah pada awal tahun 2012. Dengan begitu, pengoperasian MRT yang ditargetkan bisa dilaksanakan tahun 2016 mendatang bisa terlaksana tepat waktu.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI, Ratiyono mengatakan, untuk memuluskan rencana itu, pihaknya telah mengusulkan anggaran sebesar Rp 110 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2011.

"Pembebasan lahan pengganti akan dilakukan tahun ini juga. Sehingga stadion pengganti yang baru dapat dibangun pada tahun 2012," ujar Ratiyono, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/7/2011).

Sejauh ini, dikatakan Ratiyono, pihaknya masih mengkaji lokasi pengganti yang tepat untuk stadion baru tersebut. Beberapa pertimbangkan harus diperhatikan, sehingga keberadaan stadion baru itu nantinya tidak akan mengganggu aktifitas warga dan dapat digunakan secara optimal.

Saat ini, ada tiga lokasi pengganti Stadion Lebakbulus yakni, di persimpangan Jalan TB Simatupang, Jalan Ampera serta di lokasi ke arah ruas jalan tol Bintaro seperti yang dikemukakan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

Pemilihan lokasi ke arah ruas jalan tol Bintaro, dikarenakan lokasinya lebih strategis dibandingkan dua lokasi sebelumnya. Bahkan, dilihat dari segi arsitektur kota, lokasi lahan itu lebih bagus dari Stadion Lebak Bulus saat ini. Lahan yang tersedia memiliki luas sekitar 6-7 hektar.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 08 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/stadion-lebak-bulus-rata-dengan-tanah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar