Rabu, 06 Juli 2011

Yingluck, PM Perempuan Pertama Thailand

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bangkok (News Today) - Yingluck Shinawatra siap menjadi perempuan pertama Thailand yang akan menjadi perdana menteri negara itu setelah, Minggu, partainya memenangkan mayoritas kursi di parlemen dalam sebuah pemilihan umum nasional. Penghitungan suara resmi belum selesai, tetapi dengan lebih dari 90 persen suara telah dihitung pada Minggu malam, partai Yingluck, Pheu Thai, telah memenangkan 262 kursi di 500 kursi di parlemen negara itu.

"Hal pertama yang ingin saya lakukan adalah membantu situasi ekonomi rakyat," katanya Minggu pagi. Ia menolak untuk mengumumkan kemenangannya sampai penghitungan resmi berakhir. Beberapa saat sebelumnya, Perdana Menteri Thailand, Abhisit Vejjajiva, mengakui bahwa Yingluck telah menang.

Yingluck adalah adik mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra yang digulingkan dalam kudeta militer tahun 2006. Thaksin hingga kini merupakan figur yang memecah belah warga dan politik Thailand. Tahun 2008 Thaksin meninggalkan Thailand setelah ia dihukum atas tuduhan korupsi. Tuduhan itu terus disangkalnya hingga kini.

Para pengeritik Yingluck khawatir adik Thaksin itu hanya akan melakukan perintah kakaknya. Namun Yingluck telah menegasikan kemungkinan itu.

Namun, bahkan, sebelum Yingluck memberikan pidato kemenangannya, kakaknya telah menyampaikan komentarnya dari pengasingan di Dubai. "Yah, saya akan memberitahu mereka bahwa saya benar-benar ingin kembali, tapi saya akan menunggu momen dan dan situasi yang tepat," kata Thaksin kepada wartawan. Partai Pheu Thai tetap berada di belakang Thaksin dan ingin dia kembali.

Kelompok "Kaus Kuning", sebuah kelompok yang dibentuk untuk menggulingkan Thaksin dari kekuasaan, akan melakukan apapun yang mereka bisa lakukan untuk menghentikan Thaksin kembali.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 06 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/yingluck-pm-perempuan-pertama-thailand.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar