Rabu, 06 Juli 2011

Ito: Demi Allah, Tak Ada Jual Beli Kasus

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Ito Sumardi membantah menerima suap dari Nazaruddin Zulkanaen, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang kini ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bantahan itu disampaikan Ito menanggapi pemberitaan yang dinilai telah menyudutkannya. Tanpa menyebut media mana, menurut Ito, pemberitaan tentang dirinya telah merugikannya maupun Polri.

Seperti diketahui, Majalah Tempo menuliskan temuan penyidik KPK saat menggeledah kantor Nazaruddin di Tower Permai, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Penggeledahan dilakukan sehari setelah KPK menangkap Mindo Rosalina Manulang, anak buah Nazaruddin.

Temuan itu memuat pengeluaran dalam rupiah dan dollar AS serta nama-nama penerimanya. Sejumlah nama tercatat dalam dalam daftar, salah satunya Ito. Dia disebut menerima 50.000 dollar AS. Ada pula bukti kuitansi dua kali pengeluaran yang ditulis untuk Bareskrim masing-masing senilai 75.000 dollar AS dan 25.000 dollar AS.

Ito mengatakan, jika memang ada temuan itu, catatan pengeluaran itu perlu dikonfirmasi kepada Nazaruddin. "Sekarang dibuktikan dulu kebenarannya. Apakah memang betul catatan itu diberikan kepada seseorang, di mana, kapan, dan oleh siapa," kata Ito di Mabes Polri, Senin (3/7/2011).

Dikatakan Ito, bisa saja uang itu akan diberikan kepadanya namun batal. Ketika ditanya apakah ia mengenal Nazaruddin, Ito mengaku kenal setahun terakhir setelah pertemuan antara Komisi III dengan Bareskrim Polri.

"Demi Allah. Saya tidak pernah jual beli kasus. Saya punya harga diri. Biarlah waktu yang buktikan. Untuk kasus ini terus terang sangat memukul karena ini ke dua kalinya. Dulu pada saat kasus Gayus saya disebut terima dari Gayus. Tapi akhirnya tidak bisa dibuktikan," ucap pria yang dalam waktu dekat akan menyerahkan jabatan Kabareskrim itu.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 07 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/ito-demi-allah-tak-ada-jual-beli-kasus.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar