Selasa, 05 Juli 2011

Klitschko Rebut Gelar WBA Milik Haye

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Petinju Ukraina, Vladimir Klitschko (kiri) melepaskan pukulan ke arah petinju Inggris, David Haye, dalam pertarungan unifikasi gelar juara dunia kelas berat. Klitschko menang angka mutlak dan merebut gelar WBA milik Haye, sehingga dia kini menyandang gelar WBO, IBF, IBO dan WBA.

Hamburg (News Today) - Petinju Ukraina Vladimir Klitschko merebut sabuk juara dunia kelas berat versi WBA usai menang angka mutlak 117-109, 118-108, 116-110 atas David Haye, dalam pertarungan unifikasi di Imtech Arena, Hamburg, Jerman, Sabtu (2/7/11) malam atau Minggu (3/7/11) dini hari WIB. Dengan demikian, petinju berusia 35 tahun tersebut kini menyandang gelar juara dunia kelas berat versi WBO, IBF, IBO dan WBA.

Dalam laga yang berlangsung 12 ronde tersebut, Klitschko mendominasi. Bermodalkan jangkauan mencapai 206 cm, "Dr Steelhammer" dengan leluasa melepaskan jab, straight dan hook, yang membuat Haye kesulitan. Alhasil, kini Klitschko memperbaiki rekor bertarungnya menjadi 59 kali main, 56 menang, 3 kalah (49 KO), sedangkan rekor "The Hayemaker" kini menjadi 27 kali main, 25 menang 2 kalah (25 KO).

Di dua ronde awal, kedua petinju lebih banyak bermain aman untuk melihat kelemahan dan kekuatan lawan. Baru pada awal ronde ketiga, Haye langsung menghentak dengan melepaskan serangan beruntun, membuat Klitschko kelabakan. Dalam keadaan terdesak, Klitschko pun langsung merangkul sehingga selamatlah dia. Menjelang akhir ronde ini, giliran Klitschko yang melepaskan pukulan beruntun, meskipun tak terlalu telak menghantam wajah Haye.

Merasa sedikit berada di atas angin, Klitschko tampil lebih agresif di ronde keempat. Tak seperti pada ronde-ronde sebelumnya di mana dia lebih banyak mengandalkan jab kiri, kali ini Klitschko berani melepaskan hook kanan, yang membuat Haye kelimpungan untuk membendung. Beruntung, hantaman Klitschko tak terlalu telak mendarat di wajahnya, membuat dia tak goyah.

Pertarungan semakin panas. Di ronde kelima, kombinasi jab kiri dan straight kanan Klitschko sempat membuat Haye sempoyongan. Tetapi petinju kebanggaan Inggris tersebut bisa mengatasi situasi, sehingga dia selamat dari gempuran Klitschko.

Meskipun kerab menyulitkan Haye, bukan berarti Klitschko dengan mudah melepaskan pukulan-pukulan terbaiknya. Malah sebaliknya, pada ronde keenam, bagian bawah mata kiri Klitschko mulai sobek. Ini akibat lebam yang dideritanya akibat terkena pukulan keras di ronde ketiga terus mendapat akumulasi pukulan jab dan hook Haye.

Pada tiga ronde selanjutnya, intensitas serangan Klitschko agak menurun dan Haye pun lebih siap untuk bertahan. Tak heran, pertarungan berlangsung agak monoton, meskipun Klitschko masih bisa mendaratkan beberapa pukulannya ke wajah Haye.

Ronde ke-11, Klitschko berhasil menjatuhkan Haye, yang sempat mendapat hitungan dari wasit. Meskipun demikian, petinju dengan tinggi 1,96 meter tersebut tak mampu menyelesaikan pertarungan karena Haye masih bisa meloloskan diri dari tekanan.

Lantaran kalah telak di ronde sebelumnya, Haye tak punya pilihan di ronde terakhir. Dia harus tampil super agresif untuk bisa membuat Klitschko jatuh. Sayang, usahanya itu tak membuahkan hasil karena Klitschko, dengan modal jangkauan lebih panjang, bisa meredamnya lewat rangkulan ataupun menghadang dengan lebih dulu melakukan jab. Pertandingan pun selesai hingga 12 ronde.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 05 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/klitschko-rebut-gelar-wba-milik-haye.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar