Rabu, 06 Juli 2011

TKW Pasuruan Tewas Mendadak di Malaysia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Juami sedang menunjukkan foto anaknya, Nur Aeni yang meninggal di Malaysia.

Pasuruan, Indonesia (News Today) - Nur Aeni (23), seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kelurahan Lecari Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, meninggal mendadak di Malaysia, Senin (4/7/2011).

Kejanggalan muncul saat jenazah sampai di rumah. Keluarga tidak menerima surat pengantar atau surat keterangan dari KBRI yang berada di Malaysia, Rabu (6/7/2011).

Menurut pihak keluarga, kabar meninggalnya TKW yang bekerja di pabrik plastik selama tujuh tahun di Kuala Lumpur tersebut memang sempat membingungkan. Pasalnya, Aeni sempat berkomunikasi dengan ibunya, Juami (50), yang mengabarkan bahwa ia masih dalam keadaan sehat. Namun, selang beberapa jam, kabar duka pun diterima kakak kandungnya, Khalima (30).

"Waktu telepon saya, dia pergi ke salon sebelum meninggal. Namun beberapa jam kemudian, kabar duka kami terima," ucap Juami.

Untuk memastikan kematian anak bungsunya tersebut, akhirnya pihak keluarga mencoba menghubungi beberapa teman Aeni yang juga bekerja di Malaysia. Hal itu terpaksa dilakukan karena keluarga tidak mengetahui secara jelas dari PJTKI mana Aeni diberangkatkan.

Sementara itu, menurut Muhammad Taufiq (25), kakak kandung Aeni, proses pengiriman jenazah mulai dari Malaysia dilakukan oleh Toni, warga Malaysia yang diakuinya sebagai kakak ipar, alias suami dari kakaknya saat berada di Malaysia. Anehnya, Toni tidak ikut mengantarkan jenazah Aeni ke Pasuruan.

"Saya kurang tahu pastinya, apakah dia ke sini atau tidak. Saya sendiri kurang paham. Kapan dia nikahnya juga tidak tahu," ucap Taufiq.

Meski keberadaan jenazah Aeni yang datang tidak disertai rekam medis dan membuat keluarga bingung tentang penyebab kematiannya, mereka tidak mempersoalkan hal tersebut. Jenazah pun langsung disemayamkan dan dikuburkan di pemakaman umum Bugul Kidul, Pasuruan.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 07 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/tkw-pasuruan-tewas-mendadak-di-malaysia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar