Sabtu, 02 Juli 2011

Operasi Kanker Chavez Sukses

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Hugo Chavez (tengah) menerima kunjungan Fidel Castro (kiri) dan Presiden Kuba Raul Castro, di rumah sakit di Havana, Kuba, pekan lalu.

(News Today) - Spekulasi tentang penyakit kanker yang diderita Presiden Venezuela Hugo Chavez sedikit terungkap ke ranah nyata. Pada Kamis (30/6/2011) malam waktu setempat, Chavez berpidato di depan televisi pemerintah. Dia mengatakan sukses melewati operasi kanker di Kuba. "Ini operasi kanker kedua," kata Chavez sebagaimana warta Xinhua.

Tiga minggu sebelumnya, banyak warga Venezuela bertanya-tanya soal kesehatan pemimpinnya itu. Pasalnya, tidak ada pengumuman resmi kalau Presiden Chavez tengah berobat ke luar negeri. Pada Jumat (10/6/2011), Chavez menjalani operasi untuk pengangkatan bisul bernanah di panggulnya.

Kendati demikian, sampai sekarang, belum ada informasi soal penyakit kanker tersebut secara rinci. Tak hanya itu, data mengenai berapa lama Chavez berobat ke Kuba juga langka.

Hal lain, Venezuela dan Kuba memang makin erat menjalin hubungan. Terbaru, kedua negara berhasil meneken perjanjian kerja sama energi. Kuba akan menerima 100.000 barrel minyak per hari dari Venezuela dengan harga bersaing.

Pada November 2010, kedua negara juga merayakan sepuluh tahun Perjanjian Kerja Sama Integral yang ditandatangani kedua pemimpin negara. Kerja sama itu, sampai sekarang berhasil meningkatkan perdagangan bilateral hingga 3,5 miliar dollar AS.

Perusahaan minyak Venezuela, Petroleos de Venezuela (PDVSA) termasuk pihak yang mengerjakan eksplorasi dan eksploitasi cadangan hidrokarbon di wilayah laut dalam Kuba di Teluk Meksiko.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 03 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/operasi-kanker-chavez-sukses.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar