Sabtu, 02 Juli 2011

Facebook Tanggapi Google Plus dengan Fitur Baru

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - Banyak orang menyebut-nyebut Google+ akan menjadi pesaing berat media sosial yang saat ini sedang berjaya, Facebook. Bahkan dari tampilan yang dianggap akan menjadi tampilan Google+ jelas terlihat layanan terbaru dari perusahaan yang bisnis utamanya adalah pencarian secara online ini akan bertanding langsung dengan layanan yang digagas Mark Zuckerberg.

Lantas bagaimana Facebook menanggapi hal ini? Seperti dilansir Reuters, Kamis (30/6/2011), Mark Zuckerberg dalam kunjungannya ke kantor Facebook di Seattle menyampaikan bahwa Facebook minggu depan akan meluncurkan sesuatu yang hebat.

Kontan, para pengamat teknologi bertanya-tanya apakah yang akan diluncurkan Facebook. Beberapa pengamat berspekulasi itu adalah fitur yang selama ini sudah menjadi gosip umum, yaitu photo sharing untuk perangkat berbasis iOS (iPhone dan iPad). Photo sharing ini adalah layanan berbagi foto secara online seperti yang dilakukan Instagram dan Picplz. Instagram sangat populer dan digemari pengguna perangkat mobile, terutama iPhone.

Dengan layanan ini, pengguna iPhone dapat memamerkan foto-foto hasil jepretannya dan langsung melakukan editing dengan beberapa efek yang menarik, termasuk mencantumkan status atau keterangan tentang foto tersebut. Lantas follower akan dapat berkomentar atau sekadar memilih button "Like" seperti di Facebook.

Selain layanan photo sharing, hal lain yang menjadi spekulasi adalah akan hadirnya aplikasi native Facebook di iPad. Selama ini iPad tidak memiliki aplikasi Facebook asli buatan Zuckerberg dan kawan-kawan karena CEO Facebook ini sempat berujar iPad bukanlah perangkat mobile ketika iPad pertama kali diluncurkan sehingga mereka tidak perlu membuat aplikasi khusus selain untuk iPhone.

Akan tetapi, perkembangan iPad yang luar biasa akhirnya memaksa Mark membuat aplikasi Facebook khusus untuk tablet tersebut. Selama ini pengguna iPad memanfaatkan aplikasi padanan Facebook semacam MyPad dan Friendly yang akhirnya membuat aplikasi ini populer dan mengambil keuntungan. Dengan akan hadirnya aplikasi Facebook, tentu saja kedua aplikasi ini terancam tergusur karena selama ini Facebook selalu memberikan fitur terbaiknya untuk iOS. Bahkan banyak yang menyatakan bahwa Facebook untuk iPhone adalah yang terbaik dan user-friendly dibandingkan versi web-nya sendiri.

Spekulasi tentang sesuatu yang hebat yang ketiga adalah proyek yang selama ini masih tertutup rapat dan dikenal dengan nama sandi Project Spartan. Hingga saat ini pengamat belum mampu menembus dinding rahasia proyek ini. Apakah yang dimaksud Mark dengan hal hebat itu konon dikerjakan oleh 40 orang di Facebook dan melibatkan hacker terkenal yang telah direkrutnya sejak Mei 2011 lalu George Hortz (aka GeoHot). Sang hacker dipercaya akan membawa Facebook makin merajalela terutama di perangkat bergerak mengingat pengalaman dan keahlian GeoHot "mengoprek" iPhone selama ini.

Kita hanya bisa menunggu datangnya hari H itu. Sepertinya minggu depan akan menjadi ajang pertempuran yang hebat antara Facebook dan Google.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 03 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/facebook-tanggapi-google-plus-dengan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar