Sabtu, 09 Juli 2011

"Scrip Kiddies" Mengaku Hacker Pembobol Twitter Fox

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - Kelompok Hacker "Script Kiddies" mengaku bertanggung jawab atas aktivitas pembajakan dan penyebaran tweet palsu yang mengabarkan tentang kematiaan Presiden AS Barack Obama. Script Kiddies mengakui hal ini dalam wawancara dengan koran Think milik Universitas Stone Brook AS.

Berita wawancara ini ditayangkan setelah Huntington Post memberitakan Twitter akun milik Fox News dibajak. Dalam wawancara tersebut, perwakilan Script Kiddies yang tak ingin disebutkan namanya mengklaim bahwa kelompoknya memiliki hubungan dengan kelompok Anonymous, yang memiliki operasi Anti-Security di Amerika. Dua orang anggota Script Kiddies dikatakan masih menjadi anggota Anonymous.

Narasumber juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas nama operasi Anti-Security milik Anoymous. Operasi Anti-Security adalah nama yang digunakan untuk kampanye hacker yang berlangsung secara kolektif untuk menyerang semua perusahaan, pemerintah, atau perorangan yang mencoba memoderasi atau menyensor internet.

"Kami mencari informasi tentang korporasi untuk membantu Anti-Security," ujar narasumber yang dilansir situs IBT Online, Selasa (5/7/2011). Ia juga mengklarifikasi bahwa serangan terhadap Fox News adalah serangan pertama dan akan terus berlanjut serta menjadi pertarungan yang tak pernah berakhir.

Kelompok Anonymous hingga kini belum memberikan komentar terkait klaim dari Script Kiddies yang menyatakan bahwa aktifitas hacking yang dilakukannya merupakan salah satu dari Operasi Anti-security milik Anonymous. Grup hacker terbesar ini juga belum menemukan bahwa mereka memiliki hubungan dengan Script Kiddies karena motivasi hacking yang dilakukan kedua grup ini berbeda.

Anonymous tidak pernah melakukan aktivitas hacking untuk menyebarkan informasi palsu. Meskipun sama-sama merusak sistem keamanan, namun Anoymous memiliki motivasi untuk menyebarkan informasi otentik yang mereka curi.

Contoh aktivitas hacking terbaru yang dilakukan grup ini adalah serangan yang mereka lakukan pada kelompok militer Kolombia (Eagles Black) untuk keterlibatannya dalam perdagangan narkoba, dan penegakan hukum untuk Arizona tentang masalah rasial di negara ini. Anonymous dalam setiap altivitas hacking-nya dikenal memiliki sasaran yang jelas dan tujuan yang jelas.

Seperti diberitakan sebelumnya, akun Twitter milik Fox News dibajak dan hacker kemudian menyebar informasi palsu bahwa Obama mati ditembak. Padahal, pada kenyataannya tanggal 4 Juli 2011 tersebut Obama merayakan hari libur nasional memperingati Hari Kemerdekaan Amerika Serikat di Gedung Putih bersama keluarganya dalam keadaan sehat.

Fox News telah mengklarifikasi pembajakan akun tersebut dengan menghapus Tweet dari hacker dan menggantinya dengan berita seputar pembajakan akun. Fox News masih melakukan penyelidikan seputar pembajakan ini dan belum mengeluarkan rilis terbaru meski sudah ada grup hacker yang mengaku bertanggung jawab.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 10 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/scrip-kiddies-mengaku-hacker-pembobol.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar