Rabu, 15 Juni 2011

CEO Marvell Sehat Sutardja Pulang Kampung

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Kegiatan World Economic Forum East Asia (WEF-EA) yang berlangsung di Jakarta 12-13 Juni 2011 dimanfaatkan CEO Marvell Technology tidak hanya untuk berbagi pemikiran, namun juga untuk pulang kampung. Perlu diketahui CEO Marvell Technology, produsen cip kelas dunia yang telah banyak dipakai di berbagai perangkat telekomunikasi dan elektronika, adalah orang Indonesia Sehat Sutardja.

Di sela-sela sidang WEF-EA, Sehat Suardja juga menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Kementria Komunikasi dan Informatika. Ia datang ditemani oleh sang istri, Weili Dai yang juga seorang pakar software. Mereka diterima langsung oleh Menkominfo, Tifatul Sembiring, Senin (13/6/2011).

Sehat Sutardja adalah putra Indonesia kelahiran Jakarta, 49 tahun yang lalu. Awalnya, ia hanya bercita-cita menjadi montir radio. Namun perjalanan hidup dan studinya berhasil membuatnya meraih gelar Ph.D bidang electronic circuit dari Universitas California, Berkeley, AS. Penemuan cip prosesor oleh Sehat menjadi fenomena sendiri dalam dunia IT.

"Senang sekali bisa bertukar pikiran dengan Sehat Sutardja. Beliau sharing mengenai teknologi yang dikembangkan oleh Marvell," ujar Tifatul dalam pesan yang dikirimkan kepada Kompas.com.

Marvell Technology Group yang didirikan oleh Sehat Sutardja beserta istri dan saudaranya merupakan perusahaan semikonduktor terbaik ketiga di dunia. Pada tahun 2007, Sehat Sutardja dinyatakan oleh Forbes sebagai 10 orang terkaya di AS.

"Dia ingin sekali ikut memajukan IT di Indonesia, saya diundang untuk datang ke Amerika," ungkap Tifatul.

Sehat Sutardja sudah sering menerima putra-putri Indonesia di bidang IT pada perusahaannya. Produk-produk dari perusahaan Marvell ini telah dipakai di banyak perangkat elektronika.

"Di masa depan Indonesia harus punya pabrik IT moderen sendiri, dan saya siap membantu," ujar Tifatul menirukan kata-kata Sehat.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 16 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/ceo-marvell-sehat-sutardja-pulang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar