Selasa, 28 Juni 2011

Gowes 1.000 Fixie Masuk Rekor Muri

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Acara Gowes 1.000 Fixie yang digelar di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/6/2011), menambah perbendaharaan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Acara tersebut diadakan oleh komunitas sepeda Fixie bernama Komunitas Tremorz. Di acara itu berhasil menghadirkan 1.423 sepeda fixie dan gowes bersama di seputar area Kuningan.

Acara itu juga menganut sistem kontrol ketat sehubungan dengan pemecahan rekor tersebut. Sepeda-sepeda yang mendaftar di hari Rabu dan Jumat diperiksa mekanisme rodanya untuk memastikan bahwa sepeda-sepeda tersebut memang menggunakan penggerak roda yang fixed.

Menurut Dian, salah satu pelopor Komunitas Tremorz, acara itu ingin mencoba memberikan energi positif tehadap perkembangan olahraga sepeda di Tanah Air, khususnya untuk pengguna sepeda fixie.

"Sepeda fixie ini telah mendunia, dan apa yang kami lakukan saat ini belum pernah terjadi sebelumnya di negara lain," kata Dian.

Dian mengatakan, gagasan awalnya adalah Komunitas Tremorz ingin memberikan yang terbaik untuk para pengguna sepeda fixie di Tanah Air bertepatan dengan ulang tahun Tremorz. Komunitas itu juga mengundang komunitas-komunitas besar sepeda fixie untuk hadir dalam acara, tidak terkecuali dari berbagai daerah di Tanah Air.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat membuat sepeda, khususnya sepeda fixie, menjadi sarana berkendara yang efektrif di kota besar seperti Jakarta," kata Dian.

Setelah gowes bareng, para pesepeda dapat saling berbaur dan menikmati suguhan hiburan dari RAN, dan pemutaran film-film independen dari berbagai komunitas. Di acara tersebut juga banyak komunitas besar yang hadir seperti dari Gengxie, KerinciFixed Gear, dan Rabu Special.

Acara itu juga dihadiri selebriti-selebriti yang sangat menyukai fixie, seperti Tora Sudiro, Indra Birowo, dan Mieke Amalia. "Selama event ini menyangkut fixie, saya pasti hadir," kata Indra Birowo, tegas.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 29 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/gowes-1000-fixie-masuk-rekor-muri.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar