Rabu, 29 Juni 2011

Kampung SBY Mulai Krisis Air Bersih

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Pacitan, Indonesia (News Today) - Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, mulai dilanda krisis air bersih dalam waktu sebulan belakangan. Sumur masyarakat dan sejumlah sumber air, di daerah yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah ini mengering sejak hujan tidak lagi mengguyur.

Krisis air bersih antara lain dialami warga di Kecamatan Tulakan. Sedikitnya 1.500 keluarga atau sekitar 6.000 jiwa yang tinggal di Desa Jetak dan Desa Ledok Wetan mengalami kesulitan mendapatkan air bersih setelah tandon penampung air hujan yang mereka miliki kering.

"Tidak ada sumur di daerah tersebut karena kondisi daerahnya yang berada di wilayah pegunungan. Sumber air terdekat jaraknya mencapai 5-6 kilometer dari permukiman warga. Itupun hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki," ujar Camat Tulakan Katmani, Senin (27/6/2011) di Pacitan.

Masyarakat berharap pemerintah Kabupaten Pacitan membantu dengan mengirimkan air menggunakan mobil tanki. Namun sejauh ini pengiriman baru dilakukan di Desa Jetak. Itupun distribusinya sangat terbatas sehingga masyarakat mengeluh kurangnya pemerataan dalam pembagian air bersih.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 29 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/kampung-sby-mulai-krisis-air-bersih.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar