Senin, 27 Juni 2011

Perempuan, Investor yang Lebih Hebat?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - Perempuan dikenal dengan intuisinya yang tajam, karena itu sebenarnya Anda pun bisa berinvestasi sebaik pria. Bahkan, lebih baik.

Menurut sebuah studi baru dari Barclays Capital and Ledbury Research, perempuan cenderung menghasilkan lebih banyak uang di pasar saham. Penyebab utamanya karena mereka tidak mengambil terlalu banyak risiko. Biasanya mereka membeli, dan menahannya. Cara ini mereka pilih karena sebenarnya mereka tidak memiliki kepercayaan diri sebesar pria.

"Perempuan lebih cenderung memiliki hasrat untuk mengontrol diri lebih besar daripada pria," begitu kesimpulan dari studi tersebut. "Dan mereka juga percaya bahwa strategi ini efektif."

Alhasil, mereka bertransaksi lebih sedikit, tapi mendapat lebih banyak. Dari sebuah studi yang dilakukan Merryll Lynch pada tahun 2005, terlihat bahwa 35 persen perempuan menahan investasi terlalu lama dibandingkan pria (47 persen). Studi akademis pada tahun 2009 mendapati bahwa perempuan menghasilkan 1 persen lebih banyak per tahun.

Perempuan juga dilaporkan memiliki hasrat kontrol diri lebih besar dalam pendekatan mereka terhadap manajemen keuangan, demikian menurut Chun Xia, profesor bidang keuangan di Hong Kong yang merupakan salah satu peneliti. Mereka cenderung lebih mudah stres, dan kewaspadaan mereka memengaruhi keinginan yang lebih kuat untuk disiplin dalam hal keuangan.
Padahal, sebetulnya pria lah yangmembutuhkan disiplin lebih kuat dalam manajemen investasi. Sebab, mereka cenderung terlalu percaya diri dalam berinvestasi.

Berbangga lah Anda sebagai perempuan, karena menurut Dan Abrams dalam bukunya, Man Down: Proof Beyond a Reasonable Doubt That Women Are Better Cops, Drivers, Gamblers, Spies, World Leaders, Beer Tasters, Hedge Fund Managers, and Just About Everything Else, perempuan lebih hebat daripada laki-laki hampir dalam segala hal.

Dalam pengamatannya, perempuan menjadi prajurit yang lebih hebat karena jarang mengeluh sakit. Mereka menjadi mata-mata yang lebih jago karena mampu membuat orang lain berbicara. Mereka lebih mampu mengingat wajah dan kata-kata. Hillary Clinton membuktikan diri mampu menjadi sekretaris negara yang sangat kapabel. Dan siapa yang tak mengenal Sri Mulyani Indrawati, mantan Menteri Keuangan yang kini menjabat Managing Director World Bank Group?

Sebaliknya, banyak pria yang kurang hati-hati sehingga menghancurkan dirinya sendiri. Anthony Weiner, Eliot Spitzer, Bill Clinton, Dominique Strauss-Kahn dari IMF, Arnold Schwarzenegger, dan John Edwards, mempertaruhkan reputasinya karena terlibat skandal dengan perempuan. Banyak dari mereka yang akhirnya kehilangan jabatannya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 27 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/perempuan-investor-yang-lebih-hebat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar