Senin, 27 Juni 2011

Perang Lagi Melawan Ulat Bulu

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Padang, Indonesia (News Today) - Sejumlah petugas dari Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kota Padang, Senin (27/6/2011) menyemprot semak dan pepohonan di kawasan Kubu Dalam, Kelurahan Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumbar yang diserang ulat bulu.

Selain melakukan penyemprotan dengan cairan insektisida, mereka juga menggali lubang untuk menanam racun jenis kurater insektisida. Racun itu akan merambati batang hingga daun pepohonan yang akan menimbulkan efek kematian bagi ulat bulu yang memakan bagian pepohonan itu.

"Hari Sabtu (25/6/2011) lalu sudah kami lakukan penyemprotan, namun ulat bulunya masih ada. Karena itulah kita ulangi lagi hari ini," kata Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kota Padang, Corri Saidan.

Ia menambahkan, munculnya serangan ulat bulu ke sebagian rumah warga dan sekolah yang ada di lokasi itu disebabkan semak-semak yang muncul di lahan kosong. Karena itulah warga juga harus membersihkan lingkungannya, ujar Corri.

Ulat bulu seukuran kelingking orang dewasa, Minggu (26/6/2011) merambati dinding pada tiga rumah dan sekolah di kawasan Kubu Dalam, Kelurahan Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumbar

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 27 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/perang-lagi-melawan-ulat-bulu.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar