Sabtu, 25 Juni 2011

Keluarga Gio Fasih Berbahasa Indonesia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bintang sepak bola asal Belanda, Giovanni van Bronckhorst saat pertandingan Starbol antara Dream Team Indonesia melawan International Allstars di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/6/2011). International Allstars menundukkan Dream Team Indonesia dengan skor 2-0.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Lama meninggalkan Tanah Air tak membuat keluarga mantan kapten tim nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst, lupa akan bahasa Indonesia. Bahkan, sang ayah, Victor van Bronckhorst, masih lancar berbicara menggunakan bahasa.

Victor mengatakan, ia belajar bahasa bukan dari kursus ataupun belajar secara formal. Namun, ia mempelajarinya dari keluarga sendiri. "Saya belajar bahasa Indonesia dari istri saya yang berdarah Ambon. Memang kadang kami berbicara bahasa Indonesia di Belanda, khususnya dengan yang sama-sama mengerti bahasa Indonesia, termasuk dengan warga negara Indonesia yang berada di Belanda," tutur Victor.

Sebelumnya, dalam perkenalan dengan publik Jakarta, 21 Juni lalu, Gio juga sempat berbicara dengan bahasa Indonesia logat timur. Selain bahasa, keluarga Gio juga familiar dengan makanan Indonesia. "Saya punya anak dua, Gio dan adiknya. Mereka suka makanan Indonesia. Di rumah, istri saya sering membuat masakan Indonesia. Saya sendiri suka kare dan sate," ujar Victor.

Gio, beberapa waktu lalu, mengaku menggilai beberapa makanan tradisional Indonesia. "Makanan Maluku enak. Ayah, ibu, nenek, dan saya sudah biasa makan gado-gado dan sate. Saya datang dari keluarga besar. Kami juga menyanyi bersama-sama beberapa lagu Maluku. Mudah-mudahan di masa depan nanti bisa datang bersama keluarga ke sana," seru Gio.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 26 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/keluarga-gio-fasih-berbahasa-indonesia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar