Jumat, 17 Juni 2011

Jual Tiket, PT KAI Gandeng Indomaret

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ilustrasi: antre untuk mendapatkan nomor antrean reservasi tiket kereta api di halaman parkir Stasiun Tugu, Yogyakarta.

Jakarta, Indonesia (News Today) - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) menggandeng Indomaret untuk menjual tiket kereta api (KA) kelas Eksekutif/Argo dan kelas Bisnis. Kerja sama tersebut adalah sebagai salah satu upaya PT. KAI untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan kemudahan memperoleh tiket KA .

"Ke depan beli tiket atau pesan tiket KA dapat dilakukan kapan dan dimana saja termasuk melalui telepon genggam dan Kios tiket (Vending Machine) yang akan ditempatkan di stasiun maupun di pusat perbelanjaan/ mal-mal," ujar Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito di Jakarta, Selasa (14/6/2011).

Inovasi ini merupakan solusi untuk mengantisipasi masyarakat mengantri berjam-jam di stasiun saat menjelang Hari Raya atau pun musim liburan. Masyarakat tinggal datang ke seluruh Indomaret wilayah Pulau Jawa. Pemesanan tiket di Indomaret dapat dilakukan pada H-30 sampai dengan H-1 sebelum keberangkatan.

Cara pemesanannya, masyarakat harus mengisi formulir yang berisi nama calon penumpang, alamat dan nomor telepon, nomor atau nama kereta api yang digunakan, asal dan tujuan perjalanan, tanggal dan jam keberangkatan, jumlah penumpang yang akan berangkat maksimal 4 tempat duduk dan kelas yang diinginkan.

Setelah mengisi, calon penumpang dapat melakukan transaksi pembayaran di minimarket itu. Kemudian pembeli tiket akan mendapatkan kode pemesanan dan bukti pembayaran dari Indomaret yang bisa langsung ditukar dengan tiket KA di stasiun keberangkatan.

Sementara untuk pemesanan tiket KA melalui telepon masyarakat bisa menghubungi 121 dari telepon rumah atau 021-121 dari telepon genggam. Setelah itu, para pembeli ini akan memperoleh kode pemesanan dan pembayaran dapat dapat dilakukan di ATM maksimal setelah tiga jam mendapat kode tersebutnya.

Selanjutnya, sebelum keberangkatan atau saat keberangkatan bukti pembayaran ATM dapat ditukarkan dengan tiket di loket stasiun.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 18 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/jual-tiket-pt-kai-gandeng-indomaret.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar