Selasa, 14 Juni 2011

SBY: Korupsi Tantangan Terberat

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku bahwa korupsi menjadi tantangan terberat dalam pemerintahannya. Hal itu dinyatakan dalam wawancara eksklusifnya dengan Andrew Stevens dari CNN.

"Korupsi benar-benar tantangan terbesar kami, tantangan terbesar saya—tentang hal itu saya harus berterus terang," Yudhoyono menjawab pertanyaan Stevens yang menyebut posisi Indonesia sebagai salah satu negara terkorup menurut Transparansi Internasional.

Meskipun demikian, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim pemerintahannya telah melancarkan kampanye antikorupsi yang sangat agresif.

"Sejak saya menjabat presiden, Indonesia telah melancarkan kampanye antikorupsi paling agresif dalam sejarah kami. Hasilnya tampak. Sekitar 150 pejabat senior harus berhadapan dengan hukum dan beberapa di antaranya sudah divonis dan dipenjara."

Dalam wawancara untuk program CNN's Talk Asia yang akan ditayangkan pada Rabu (15/6/2011) pukul 17.30 WIB, SBY berbicara panjang lebar tentang berbagai hal. Termasuk perekonomian, lingkungan hidup, radikalisme, Islam, dan demokrasi, serta peran Indonesia di pentas internasional.

Menanggapi pertanyaan tentang ketegangan di Laut China Selatan yang melibatkan China dan beberapa negara anggota ASEAN, SBY berharap sebagai kekuatan baru dunia, China bisa menyelesaikannya melalui jalur diplomatik.

"Saya berharap kebangkitan China menjadi bagian dari solusi bagi Asia dan dunia. Jika China bisa memainkan peran itu, tidak akan terjadi ketegangan baru dan justru memperkuat kerja sama global," kata SBY.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 15 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/sby-korupsi-tantangan-terberat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar