Minggu, 19 Juni 2011

Superkomputer Watson Terpilih Menjadi "Person of the Year"

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Artis Lisa Kudrow saat mengumumkan Watson sebagai "Webby Person of the Year 2011".

New York (News Today) - Kalau dunia industri perfilman di Holywood memiliki penghargaan Oscar, maka di dunia internet ada Webby Awards. Ada hampir 70 kategori penghargaan yang diberikan dan penghargaan khusus.

Sebagian sudah sangat dikenal, termasuk di Indonesia. Groupon yang mendapat Webby Breakout of the Year. Dropbox memenangkan penghargaan kategori Best Practices. Adapun situs National Geographic menang untuk kategori Best Use of Photography. Di luar itu, TechCrinch dan Engadget juga dapat penghargaan.

Penyelenggara juga memberikan penghargaan khusus untuk sejumlah tokoh yang dinilai berjasa dalam pengumuman Webby Awards ke-15 tahun ini yang dilaksanakan pada Senin (13/6/2011) malam di New York, AS. Misalnya penghargaan Lifetime Achievement Award yang diberikan kepada Martin Cooper, penemu telepon seluler.

Bahkan penghargaan Webby Person of the Year tahun ini sangat unik karena jatuh kepada Watson. Ia bukan nama orang, melainkan nama superkomputer buatan IBM yang belum lama memenangkan kuis televisi Jeopardy dan mengalahkan manusia.

Bahkan, Watson sempat memberikan testimoni saat diumumkan sebagai penerima penghargaan. "Person of the year, ironic," kata Watson. Sebagai komputer yang cerdas, Watson memang diciptakan oleh para insinyur di IBM untuk bisa mengolah data dan informasi suara serta menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Komentar Watson pun langsung dipuji Lisa Kudrow, artis yang menjadi pembawa acara malam itu. Sambil bergurau, Lisa Kudrow menyarankan agar mesin tersebut berkencan dengan iPad agar lebih gaya.

Penghargaan buat Watson tentu menjadi hadiah tersendiri bagi IBM. Pasalnya, perusahaan teknologi tersebut akan berhari jadi tepat ke-100 pada Kamis (16/6/2011).

Webby Award juga memberikan penghargaan kepada Ushahidi.com, situs yang melaporkan peristiwa kebrutalan di Kenya secara kronologis. Angry Birds juga didapuk sebagai mobile game terbaik. Selain penghargaan terbaik yang dipilih juri, juga diberikan penghargaan atas pilihan pengguna internet. Daftar lengkapnya dapat dilihat di situs Webby Awards 2011.


Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 20 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/superkomputer-watson-terpilih-menjadi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar