Sabtu, 04 Juni 2011

Andi: Sepak Bola Juga Harus Diwarnai Pancasila

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Pentingnya makna Pancasila harus dihayati pula oleh insan sepak bola. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan refleksi ideologi negara untuk mengaktualisasikannya dengan jelas dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di dunia olahraga, terutama sepak bola, yang kini tengah mengalami masalah pelik.

"Ya, yang kita harapkan justru Pancasila dihayati dalam semua bidang kehidupan, termasuk dalam olahraga dan sepak bola juga," ungkapnya seusai mengikuti peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung MPR, Rabu (1/6/2011).

Andi mengatakan, kementerian yang dipimpinnya akan terus memikirkan cara refleksi yang nyata terhadap Pancasila untuk pemuda dan sepak bola, pada khususnya. Andi mengaku bersyukur bahwa FIFA tak jadi menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Oleh karena itu, Andi mengajak semua pihak untuk menjadikan momen ini sebagai momen kebangkitan PSSI ke depannya.

Menurutnya pula, peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengingatkan kementeriannya untuk merumuskan sosialisasi Pancasila yang tepat sehingga bisa makin dihayati dan makin menjadi sumber inspirasi bagi pembentukan karakter generasi muda dan bangsa secara keseluruhan.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 04 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/andi-sepak-bola-juga-harus-diwarnai.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar