Sabtu, 04 Juni 2011

Bola Bekas Pemain Roland Garros Ludes...

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Paris (News Today) - Selain asyik menyaksikan laga para petenis di Perancis Terbuka yang berlangsung di Roland Garros, penonton juga sibuk berbelanja dalam ajang yang berlangsung setahun sekali di timur Paris tersebut. Hingga saat ini, yang selalu menjadi incaran pengunjung adalah kaos dan topi.

Pengunjung tak terlalu peduli dengan harga barang tersebut. Harga kaos yang mulai dari 20 euros untuk anak-anak hingga 65 euros tetap diburu.

Maklum, Roland Garros bagi para pencinta tenis merupakan ajang bergengsi, dan memang rata-rata yang datang ke turnamen ini berkantong tebal. Jadi, harga suvenir yang bisa 10 kali lipat dari biasanya tak menjadi masalah.

Menurut pengunjung, datang ke Roland Garros bisa jadi hanya sekali seumur hidup mengingat harga tiket masuk yang mahal dan kadang sulit didapatkan. Tahun lalu, misalnya, dikarenakan hujan, jaket hujan dari plastik begitu sederhana hanya karena ada logo Roland Garros terjual dengan harga 75 euros, dan penonton pun rela merogoh kantongnya untuk membeli jaket hujan transparan itu.

Tahun ini, yang menjadi peringkat utama adalah kaos, topi, dan bola besar yang digunakan penonton, khususnya anak-anak, meminta tanda tangan kepada pemain favorit mereka.

Saya melihat satu keluarga dengan 4 anak, mereka berasal dari Jerman dan keempat anaknya memeluk bola tenis raksasa. Ternyata, harga satu bola raksasa tersebut 32 euros. Lumayan mahal, karena bola raksasa di ajang tenis lainnya juga selalu ada dan harganya 10-15 euros.

Namun, lagi-lagi Roland Garros menjadi alasannya. Karena ajang ini sangat bergengsi, kesempatan membawa kenangan jauh lebih berharga.

Minggu lalu, butik-butik Roland Garros mengeluarkan suvenir baru, yaitu bola bekas pemain. Bisa ditebak, tak peduli apakah bola bekas itu benar-benar dipakai oleh petenis terkenal atau tidak, dalam 3 hari bola bekas seharga 8 euros itu sudah ludes, laris manis terjual.

Yang menarik perhatian adalah dijualnya tanah dari lapangan merah ini. Tanah seberat kurang dari 100 gram ini dikemas dalam botol dan dijual seharga 18 euros.

Saya sangat penasaran dan mencoba menanyakan apakah ada peminatnya. Ternyata, botol berisi tanah merah Roland Garros ini justru menjadi incaran pengunjung luar negeri, khususnya publik Rusia dan Jepang.

Dari hasil pengamatan, beberapa harga suvenir mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu, yakni 2-5 persen. Akan tetapi, seperti yang sudah bisa ditebak, berapa pun harga kenaikan yang dikenakan, pencinta tenis di Roland Garros ini dengan rela mengeluarkan euros miliknya demi membawa pulang kenangan dari ajang turnamen bergengsi ini.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 05 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/bola-bekas-pemain-roland-garros-ludes.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar