Senin, 06 Juni 2011

Cari Batik atau Mau "Goyang Lidah"?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - Keramaian penyelenggaraan Festival Palang Pintu VI dan Gelar Budaya 2011 di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6/2011), juga diisi dengan bazar. Acara rutin tahunan ini digelar sebagai rangkaian acara memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-484 kota Jakarta.

Salah satu produk pakaian yang banyak dijual di area bazaar ini adalah batik. Di stan Batik Maharani, misalnya, pengunjung dapat membeli batik pekalongan dengan harga yang terjangkau.

"Paling mahal Rp 375.000," tutur Gandik, penjaga gerai batik tersebut kepada Kompas.com, di Jakarta.

Gandik menuturkan, keikutsertaannya meramaikan bazar yang diselenggarakan selama 4-5 Juni 2011 di Jalan Kemang Raya Selatan ini adalah untuk pertama kalinya.

"Saya datang langsung dari Madiun," ujarnya.

Berbeda dengan Batik Maharani yang menjual produk jadi, di stan Amarangana Artdobe, pengunjung dapat melakukan pesanan pakaian batik.

"Kami tidak punya toko, tapi pengunjung bisa pesan secara online melalui Facebook," sebut Ari Tjahyani, pemilik usaha ini.

Harga miring

Pantauan Kompas.com, penjualan produk pakaian jadi memang sangat mendominasi bazar yang meramaikan Festival Palang Pintu VI dan Gelar Budaya 2011 ini. Tak hanya batik, berbagai jenis pakaian wanita juga tersedia. Rata-rata, produk tersebut dijual dengan harga "miring".

Selain bazar, acara tahunan ini juga diisi dengan bermacam rangkaian kegiatan. Bagi para keluarga, kegiatan seperti fun bike, aneka lomba untuk anak, juga panggung gembira dapat dinikmati sepuasnya.

Gelar seni dan budaya seperti gambang kromong khas Betawi, reog Ponorogo, serta atraksi barongsai dapat menjadi pilihan bagi pengunjung di acara ini.

Lapar setelah berkeliling? Jangan khawatir. Tidak melulu baju dan pernak-pernik yang tersedia di sini karena sejumlah makanan khas Betawi ataupun penganan tradisional lainnya hadir dan siap menggoyang lidah para pengunjung.

Tertarik?

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 07 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/cari-batik-atau-mau-goyang-lidah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar