Selasa, 07 Juni 2011

Christo Mampu Rebut Emas SEA Games

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Surabaya, Indonesia (News Today) - Pelatih Pelatnas tenis Bonit Wiryawan optimistis Christopher Rungkat mampu merebut medali emas pada SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang, 11-25 November mendatang. Bonit mengatakan, kualitas permainan Christo terus mengalami kemajuan dalam beberapa bulan terakhir, kendati fisiknya masih perlu disempurnakan.

"Christo adalah salah satu petenis terbaik di Pelatnas saat ini, selain Albert Sie. Peluang dia untuk lolos final dan merebut emas SEA Games cukup terbuka," katanya usai menyaksikan final turnamen "PGN Men's Future and Women's Circuit 2011", Minggu (5/6/11).

Pada turnamen seri kedua ini, Christo kembali merebut gelar juara setelah mengalahkan petenis Jepang Arata Onozawa 7-6 (5), 7-6 (5). Ini gelar keduanya setelah menjadi jawara pada seri pertama di Jakarta pekan lalu.

Bonit mengatakan, sejak Maret lalu, Christo telah mengikuti serangkaian turnamen internasional future secara beruntun selama lima pekan di India dan Thailand. Setelah berlaga pada tiga seri future di Jakarta dan Surabaya, selanjutnya Christo dijadwalkan mengikuti turnamen serupa di Jepang selama dua pekan.

"Keikutsertaan di sejumlah turnamen internasional ini merupakan bagian untuk memantapkan persiapan dia dan sejauh ini hasilnya sudah lumayan bagus," ujar Bonit.

Mantan petenis nasional ini mengakui persaingan merebut medali emas SEA Games tidak mudah, karena Thailand dan Filipina juga memiliki kekuatan yang patut diperhitungkan.

"Selain kedua negara itu, Kamboja juga sudah mulai bangkit dan beberapa petenisnya juga sering mengikuti turnamen internasional," katanya.

Selain Christo, saat ini terdapat enam petenis lain yang bergabung di Pelatnas proyeksi SEA Games 2011, yakni Albert Sie, Sunu Wahyu Trijati, Seno Hartono Suwandi, Wisnu Adi Nugroho, Aditya Hari Sasongko, dan David Agung. Menurut Bonit, empat petenis yang menjadi skuad inti Merah Putih akan diputuskan pada akhir Juli mendatang.

"Selain melakukan evaluasi dari berbagai turnamen, kami rencananya juga mengadakan semacam simulasi. Yang jelas, semua petenis masih punya peluang masuk tim inti," tambahnya.

Pada SEA Games 2011 mendatang, PB Pelti menargetkan tim tenis bisa menyumbangkan minimal dua medali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan, baik di perorangan maupun beregu putra dan putri.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 08 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/christo-mampu-rebut-emas-sea-games.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar