Kamis, 02 Juni 2011

Kategori Baru Bernama "Ultrabook"

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Taipei (News Today) - Sejak dikembangkan beberapa dekade lalu, bentuk komputer telah mengalami evolusi beberapa kali. Desktop dan notebook mungkin yang paling dikenal. Belakangan muncul netbook, notebook ultraportable, all in one PC, dan terakhir Apple memperkenalkan tablet sebagai kategori baru yang makin populer.

Tak berhenti di situ, Intel pun coba menciptakan kategori baru bernama ultrabook. Sebutan ultrabook disampaikan Intel di ajang Computex 2011 di Taipei, Taiwan, yang digelar 31 Mei hingga 4 Juni 2011. Ultrabook merupakan sejenis notebook yang ringan, tetapi tetap dibekali kemampuan kinerja tinggi dan punya fitur seperti tablet. Harganya di bawah 1000 dollar AS.

"Bakal akan ada sedikit kebingungan jika Anda melihat bentuknya. Saat Anda membukanya yang terlihat adalah PC, tapi jika dibawa, tinggal tutup saja dan tiba-tiba menjadi tablet. Apakah ini PC, tablet, saya kira bukan tak perlu diperdebatkan," kata Mooly Eden, Vice President Intel, di Taipei, Selasa (31/5/2011).

Produk pertama yang akan dirilis ke pasar sebagai kategori ultrabook adalah buatan Asus dengan seri UX. Produk ini akan keluar ke pasar mulai musim liburan Natal dan Tahun Baru mendatang.

Tom Killroy, Senior Vice President Intel, mengatakan, ultrabook diciptakan sebagai perangkat untuk menyediakan respons sangat cepat. Perangkat tersebut dirancang selalu aktif, terus terhubung, dan lebih responsif, mirip dengan tablet yang banyak beredar saat ini, seperti iPad dan berbagai perangkat berbasis Android. Ia mengatakan, ultrabook bahkan diperkirakan akan mendominasi pasar laptop hingga 40 persen pada akhir 2011 ini.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 03 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/kategori-baru-bernama-ultrabook.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar