Rabu, 08 Juni 2011

Osama Tewas, Obama Didesak Tarik Pasukan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Washington (News Today) - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama harus menarik minimal 15.000 prajurit AS dari Afghanistan pada akhir 2011, kata ketua Komisi Angkatan Bersenjata Senat AS, Selasa (7/6/2011). "Setidaknya 15.000 pada akhir tahun ini. Itu yang menurut saya signifikan," kata Senator Carl Levin, dari Partai Demokrat, di Washington DC. Sebelumnya Obama mengatakan akan segera mengumumkan keputusannya mengenai jumlah tentara AS yang akan ditarik dari Afghanistan mulai Juli untuk memulai penarikan bertahap pasukan AS dari negara itu.

Gedung Putih mengatakan Obama berharap mendapat rekomendasi dari komandan militer tentang penarikan, sebagai awal transisi kendali kepada pasukan keamanan Afghanistan yang dijadwalkan selesai pada 2014. Saran Levin berbeda dengan usulan John McCain, senator Partai Republik dalam komisi yang sama.

McCain berharap Obama menarik tidak lebih dari 3.000 prajurit mulai bulan Juli. Jika Obama memutuskan penarikan lebih cepat sebagai konsekuensi dari terbunuhnya pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden pada 2 Mei lalu di Pakistan, beberapa pakar yakin Obama bakal menarik sekitar 5.000 tentara atau satu brigade tempur. "Menurut saya, rakyat ingin presiden membuat penurunan yang signifikan terkait jumlah prajurit pada Juli saat ia mengatakan akan melakukannya satu setengah tahun yang lalu dan menegaskan kembali sekitar sebulan lalu," kata Levin.

"Ini masalah yang sangat penting, baik untuk rakyat kita dan untuk rakyat Afghanistan, untuk memastikan bahwa mereka memahami pentingnya terus mengambil tambahan tanggung jawab atas keamanan mereka sendiri. " AS menempatkan 100.000 pasukan di Afghanistan, yang penyebarannya membutuhkan biaya lebih dari 110 miliar dolar AS setahun. Levin meragukan Obama akan membuat pengumuman tentang penarikan pasukan dalam beberapa pekan mendatang

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 08 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/osama-tewas-obama-didesak-tarik-pasukan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar