Senin, 06 Juni 2011

Para Hakim, Hiduplah Sederhana!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Syarifuddin, hakim pengawas kepailitan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, usai menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis (2/6/2011). Dia ditahan KPK karena diduga menerima suap dari Puguh Wiryawan, kurator dalam perkara kepailitan PT Skycamping Indonesia. Syarifuddin ditangkap di rumahnya, Sunter, Jakarta Utara, pada 1 Juni 2011. Saat penangkapan, KPK menemukan uang 116.128 dollar AS, 245.000 dollar Singapura, 20.000 yen Jepang, 12.600 riel Kamboja, dan Rp 392 juta.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie mendorong para hakim untuk hidup sederhana. Selain itu, para hakim tidak boleh bergaul dengan pengusaha dan politisi serta mampu membangun lingkungan kerja yang transparan dan akuntabel.

Demikian dikatakan Jimly ketika ditanya masukannya terkait pencegahan agar dugaan kasus suap terhadap hakim Syarifuddin Umar oleh kurator Puguh Wirayan tak terulang. "Cukup hidup sederhana saja," kata Jimly sesaat sebelum bertemu mantan Ketua KPK Antasari Azhar, yang juga terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Direktur Utama PT Putra Rajawali Banjaran, Nazruddin Zulkarnaen, di Lapas Klas 1 Tangerang, Sabtu (4/6/2011).

Selain itu, Jimly mengatakan, para hakim harus mempunyai kesadaran bahwa mereka diawasi Tuhan, masyarakat, media, dan juga alat penyadap. Para hakim juga diimbau membangun hubungan baik dengan akademisi dari penguruan tinggi.

Di sisi lain, Jimly, yang juga mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden, meminta agar Mahkamah Agung (MA) harus bekerja ekstra dan tak membela rekannya yang salah. "Esprit de corps seperti ini yang keliru. Ketua MA harus membuat gebrakan baru," kata Jimly.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 06 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/para-hakim-hiduplah-sederhana.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar