Rabu, 15 Juni 2011

PPATK: Ada Rekening Pejabat Daerah yang Terindikasi Korupsi

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan adanya ribuan rekening tak wajar milik pejabat daerah. PPATK mencurigai sebagian rekening itu terindikasi korupsi.

"Ya kemungkinan besar, sebagian ada indikasi tindak pidana korupsi karena terkait unsur adanya potensi yang dapat merugikan keuangan negara baik langsung maupun tidak langsung," kata Direktur Pengawasan dan Kepatuhan PPATK Subintoro kepada detikcom, Rabu (15/6/2011).

Subintoro memastikan, berdasar penyelidikan KPK, uang yang disimpan pejabat daerah di sejumlah rekening itu asalnya berasal dari dana negara.

"Keuangan negara tersebut dapat berasal dari APBN maupun APBD," tuturnya.

Sebelumnya Mendagri menyatakan tidak akan diam saja terkait temuan ribuan rekening tidak wajar yang disinyalir milik pejabat daerah. Mendagri masih menunggu data dari Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menertibkan.

"Saya baru akan diberikan oleh PPATK datanya. Setelah itu baru akan kita dalami," kata Mendagri Gamawan Fauzi saat dikonfirmasi detikcom.

Rekening mencurigakan itu ditengarai bukan hanya milik kepala daerah, tetapi juga bendahara daerah, pimpinan proyek, dan pejabat lain. Rata-rata bahkan ada empat rekening pejabat bermasalah di tiap provinsi.

Source : detik

noreply@blogger.com (News Today) 15 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/ppatk-ada-rekening-pejabat-daerah-yang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar