Minggu, 05 Juni 2011

Stoner: Hujan Bikin Saya Sangat Tertekan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Catalunya (News Today) - Casey Stoner tampil sangat dominan di GP Catalunya, Minggu (5/6/11), untuk menjadi pemenang. Meskipun demikian, pebalap Repsol Honda ini mengakui dia punya pengalaman mendapatkan tekanan yang tinggi selama balapan, akibat hujan yang mengguyur trek. Pasalnya, dengan demikian dia harus tetap ekstra waspada selama balapan.

Memang, pada awal balapan semuanya berjalan lancar karena cuacanya masih bagus. Tetapi memasuki pertengahan lomba, hujan mulai turun meskipun cuma rintik-rintik, sehingga bendera putih dikibarkan sebagai tanda bakal terjadi gangguan (akibat cuaca). Para pebalap pun mulai bersiap-siap masuk pit untuk mengganti motor dengan ban basah. Tetapi akhirnya, semua pebalap tetap bisa menyelesaikan balapan tanpa harus masuk pit.

"Saya terus membuat gap dan merasa nyaman melakukan itu, dan kemudian hujan datang, sehingga itu mengganggu," ujar Stoner, yang berhasil menyalip pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di akhir lap pertama, untuk mengambilalih jalannya lomba.

"Saya melakukan start dengan sangat khawatir. Bakal ada hujan di beberapa bagian, dan setiap lap anda tidak tahu di tikungan mana hujan bakal turun dengan lebat," tambah Stoner, yang sudah mencatat tiga kemenangan sepanjang musim 2011 ini.

"Saya tidak tahu apa kecepatan, bagaimana buruknya kondisi. Jadi, saya hanya berusaha sendiri untuk menyesuaikan dengan orang di belakang, dan tampaknya itu berlangsung baik. Tetapi itu memberikan tekanan yang tinggi selama balapan dan tetap bertahan di depan membuatku sedikit gugup.

Namun Stoner mengakui, dia percaya diri menghadapi GP Catalunya setelah merajai tiga sesi latihan bebas selama akhir pekan. Di kualifikasi pun, catatan waktunya dikalahkan Marco Simoncelli menjelang sesi tersebut usai, dan hanya terpaut sangat sedikit.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 05 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/stoner-hujan-bikin-saya-sangat-tertekan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar