Minggu, 05 Juni 2011

Wuhan Tuan Rumah Piala Thomas-Uber 2012

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) memilih kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei China sebagai tuan rumah Piala Thomas dan Uber 2012. Terpilihnya Wuhan sekaligus memupuskan harapan Indonesia yang juga mengajukan pencalonan sebagai tuan rumah.

"Saya ucapkan selamat kepada Wuhan yang terpilih sebagai penyelenggara Piala Thomas dan Uber 2012 mendatang," kata Presiden BWF Kang Young Joong seusai pertemuan dengan anggota BWF.

Kang Young menyebutkan, Piala Thomas dan Uber 2012 akan digelar tanggal 20-27 Mei. Menurut Kang Young Joong, selain fasilitas yang komplet, Wuhan dipilih karena secara tradisional daerah ini bulu tangkisnya berkembang cukup baik.

Dari Hubei lahir beberapa pemain hebat seperti Han Aiping, Tian Bingyi, Gao Ling, Wei Yili dan pemain nomor satu dunia di ganda campuran Zhao Yunlei dan pemain nomor satu dunia ganda putrid Wang Xiaoli.

"Seluruh anggota merasa terkesan dengan Wuhan. Mereka juga memperlihatkan presentasi yang meyakinkan dengan dukungan logistik dan fasilitas yang bagus," kata Kang Young Joong.

Deputi Sekretaris Jenderal Asosiasi Badminton China Hu Xuebing mengaku sangat bangga dengan terpilihnya Wuhan sebagai tuan rumah. "Ini bentuk kepercayaan yang besar untuk bulu tangkis China," kata Hu Xuebing.

Terpilihnya China menjadi tuan rumah sudah bisa diprediksi sebelumnya. China lebih berpeluang daripada Indonesia karena terakhir kali mereka menjadi tuan rumah pada tahun 2002 di Guangzhou. Sementara Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah pada tahun 2008.

Untuk pencalonan tuan rumah Piala Thomas dan Uber 2012, hanya China dan Indonesia yang mengajukan proposal penawaran. China akhir bulan lalu juga sukses menggelar Piala Sudirman. Keberhasilan mereka semakin komplet dengan menjuarai kejuaraan dunia beregu campuran itu.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 05 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/wuhan-tuan-rumah-piala-thomas-uber-2012.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar