Minggu, 05 Juni 2011

Nadal Selangkah Lagi Pertahankan Gelar

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Paris (News Today) - Rafael Nadal hanya perlu selangkah lagi untuk mempertahankan gelar juara Perancis Terbuka. Petenis kidal asal Spanyol ini melaju ke final grand slam lapangan tanah merah tersebut, setelah di semifinal, Jumat (3/6/11), menang straight set 6-4, 7-5, 6-4 atas unggulan keempat dari Inggris, Andy Murray.

Kini, Nadal menunggu pemenang antara unggulan kedua dari Serbia, Novak Djokovic, dengan unggulan ketiga dari Swiss, Roger Federer, untuk bertarung di final, Minggu (5/6/11). Pemain nomor satu dunia ini hanya perlu satu kemenangan lagi untuk merengkuh gelar keenam di Roland Garros, dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir.

Nadal hanya gagal menjadi juara di grand slam ini pada 2009. Waktu itu, langkahnya terhenti di perempat final karena ditaklukkan petenis Swedia, Robin Soderling, yang akhirnya ditaklukkan Federer di final. Padahal, pada tahun tersebut Nadal mengincar kemenangan kelima secara berturut-turut.

Namun musim lalu, Nadal kembali berjaya lagi di lapangan tanah merah yang menjadi spesialisasinya untuk merengkuh gelar kelima. Jika menjadi juara lagi, maka "raja lapangan tanah liat" ini menyamai prestasi petenis legendaris Swedia, Bjorn Borg, yang enam kali menyabet trofi di Roland Garros.

Dalam pertandingan melawan Murray yang berdurasi 3 jam 17 menit ini, Nadal bermain sangat sabar dari baseline. Kerja keras dan semangat pantang menyerah, membuat peraih sembilan gelar grand slam ini bisa mengejar ke mana pun bola pemberian Murray, sehingga pada set pertama dia dengan cepat memimpin 5-1.

Murray tak patah arang. Secara perlahan, dia mulai bangkit untuk mengejar Nadal hingga kedudukan 4-5. Tetapi, Nadal, yang hanya butuh satu poin lagi untuk memenangi set pembuka ini tak mau menyia-nyiakan peluang ketika memegang servis, untuk mengakhirinya dengan kemenangan 6-4.

Pada set kedua, laga semakin seru karena terjadi tukar-menukar break. Nadal lebih dulu melakukannya di game kedua, tetapi langsung dibalas Murray, begitu pun pada dua game selanjutnya, yang membuat skor imbang 5-5. Di game ke-11, Nadal kembali membuat break, dan inilah titik yang membuatnya meraih kemenangan set kedua karena ketika memegang servis, dia berhasil mengamankan poin.

Di set ketiga, Nadal mengawalinya dengan break dan selanjutnya unggul 2-0 setelah mendapatkan poin ketika memegang servis. Di sinilah letak kemenangannya, karena setelah itu kedua petenis ini tak pernah kehilangan poin saat memegang servis.

Nadal mengakhiri laga tersebut dengan forehand menyusur garis (down the line), di mana bola pengembalian Murray menyangkut di net. Pemain berusia 25 tahun ini pun langsung meluapkan kegembiraannya dengan melompat karena berhasil memastikan diri maju ke final.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 05 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/nadal-selangkah-lagi-pertahankan-gelar.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar