Selasa, 17 Mei 2011

Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Denali

Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia bergerak bersama dengan membawa beban menggunakan ransel dan sled menuju kamp satu Denali, Alaska, Amerika Serikat, Jumat (29/4/2011) waktu setempat. Mereka membawa sebagian logistik dan peralatan ke kamp satu. Pendakian Gunung Denali (6.194 meter di atas permukaan laut) direncanakan selama 21 hari.

(News Today) - Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia (Seven Summits) berhasil menancapkan bendera Merah Putih setelah mendaki puncak tertinggi di Alaska, Amerika Serikat, yaitu puncak Denali/Mc Kinley, pada 15/5/2011 (16/5/2011 pukul 12.15 WIB).

Tim berhasil kembali ke High Camp pada 16 Mei 2011 dalam keadaan sehat. Ada dua pendaki yang tidak berhasil mencapai puncak, tetapi belum diketahui pasti siapa karena kemungkinan putusnya hubungan telepon satelit antara Yoppi R Saragih, manajer tim ekspedisi dari Talkeetna, dan pendaki.

Namun, diketahui kemudian pendaki yang tidak berhasil mencapai puncak Denali adalah Ardeshir dan Popo. Sementara pendaki Wanadri yang berhasil mencapai puncak tertinggi di Alaska itu dilaporkan mencapai empat orang.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 18 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/bendera-merah-putih-berkibar-di-puncak.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar