Jumat, 27 Mei 2011

SMI Dinilai Pantas Jadi Direktur IMF

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinilai pantas menggantikan Dominique Strauss-Kahn sebagai Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF).

"Dengan mundurnya Dominique Strauss-Kahn sebagai Direktur Pelaksana IMF karena skandal kekerasan seksual, nama Sri Mulyani Indrawati (SMI) disebut-sebut layak menduduki jabatan tersebut dengan berbagi pertimbangan," kata Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR Marwan Ja'far kepada pers di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5/2011).

Menurut Marwan, Sri Mulyani dianggap mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Selain itu, negara berkembang harus diberi kesempatan memimpin lembaga tersebut dan tidak dimonopoli oleh Eropa. Tradisi IMF harus selalu dipimpin orang Eropa sangat tidak beralasan karena belum tentu akan lebih baik sebab ini menyangkut SDM," katanya.

Marwan yang juga Ketua DPP PKB menilai, Sri Mulyani secara intelektual dan pengalaman sebagai Menkeu RI dan Kepala Bappenas layak memimpin IMF.

Dia mengatakan, pengalaman sebagai Direktur Eksekutif IMF Asia Tenggara tentu sudah sangat familiar dengan lembaga tersebut. Apalagi ditambah dengan pengalaman sekarang sebagai Managing Director Bank Dunia, Sri Mulyani tentu sudah paham budaya dan standar kerja internasional.

Jika memang dia dipercaya sebagai Direktur Pelaksana IMF, lembaga tersebut akan punya kredibilitas dan pengaruh kuat di negara-negara berkembang. Sebagai anak bangsa Indonesia, Sri Mulyani tentu butuh dukungan kuat dari pemerintah dan rakyat Indonesia untuk menduduki jabatan tersebut.

"Pengalaman sebagai ekonom terkemuka juga ikut menambah bobotnya jika terpilih sebagai Direktur Pelaksana IMF. Di sinilah perlunya solidaritas negara-negara berkembang untuk mendorong, minimal negara-negara dari kawasan ASEAN yang baru saja menyelenggarakan KTT, di mana Indonesia sekarang menjadi Ketua ASEAN," katanya.

Menurut Marwan, Indonesia sebagai Ketua ASEAN tentu akan sangat berpengaruh untuk meloloskan Sri Mulyani sebagai Direktur Pelaksana IMF.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 28 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/smi-dinilai-pantas-jadi-direktur-imf.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar