Minggu, 29 Mei 2011

Bupati Protes, Depan Rumahnya Jadi Jamban

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Kendal, Indonesia (News Today) - Bupati Kendal, Jawa Tengah, Widya Kandi Susanti mengeluh karena sungai di depan rumah dinasnya sering dijadikan "WC" umum. Padahal, rumah dinasnya tersebut terletak di Jalan Raya Pemuda Pantura Kendal, yang dipenuhi arus lalu lintas.

Widya mengaku malu. "Hampir setiap pagi saya melihat ada orang yang membuang hajat di sungai di depan rumah dinas saya. Saya jadi risi," kata Widya, Kamis (26/5/2011).

Tak tahan dengan pemandangan itu, Widya lantas meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kendal untuk melarang orang-orang yang hendak buang air di aliran sungai di depan rumah dinasnya. Harapannya, Bupati bisa merasakan kenyamanan, terutama saat berolahraga pagi.

"Saya juga malu kepada pengguna jalan, terutama dari luar kota, yang melihat orang buang air di sungai depan rumah dinas saya," katanya.

Masih banyaknya orang yang membuang hajat di sungai, terutama di sungai depan rumah dinas bupati, menurut Widya, karena kurangnya kesadaran masyarakat atas pentingnya hidup sehat.

Widya menegaskan, seharusnya sebuah rumah yang sehat juga dilengkapi dengan kamar mandi dan WC. "Kalau sungainya tidak ada air, kan baunya tidak sedap dan ini mengganggu pernapasan orang lain," ucap Widya lagi.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 29 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/bupati-protes-depan-rumahnya-jadi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar