Senin, 30 Mei 2011

Angka di Balik Sukses Barcelona

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Barcelona (News Today) - Barcelona telah menunjukkan permainan hebat saat mengalahkan Manchester United (MU) 3-1 pada final Liga Champions di Stadion Wembley, Sabtu (28/5/2011). Ini gelar keempat dalam sejarah mereka. Ada statistik unik berupa nomor di balik sukses itu.

Berikut adalah beberapa nomor bermakna yang menyertai sukses Barcelona.

98 - Adalah jumlah gol yang dicetak tiga penyerang Barcelona, Lionel Messi, David Villa, dan Pedro Rodriguez, selama musim 2010-2011. Tiga bomber maut Barcelona itu kini dijuluki dengan singkatan MVP (Messi, Villa, dan Pedro) yang juga bisa bermakna most valuable players. Ketiganya juga mencetak gol di final Liga Champions yang membawa Barca menang 3-1 atas Manchester United. Secara total, Messi membukukan 53 gol, Villa meraih 23 gol, dan Pedro mencetak 22 gol.

74 - Jumlah hari yang dihitung sejak bek kiri Barcelona, Eric Abidal, menjalani operasi tumor hati sampai final Liga Champions 2010-2011. Meski terhitung belum lama dari waktu operasi, Abidal tampil bagus dalam final itu. Ia akhirnya ditunjuk mengangkat trofi Liga Champions, mewakili tim. Harusnya, tugas ini diberikan kepada kapten, Xavi Hernandez. Namun, untuk menghormati Abidal, maka dia diminta mewakili Xavi.

13 - Jumlah trofi Liga Champions yang diraih klub Spanyol, setelah Barcelona menjuarainya dengan mengalahkan MU. Spanyol pun menjadi negara terbanyak yang klubnya menjuarai Liga Champions. Rinciannya, Real Madrid juara 9 kali dan Barcelona 4 kali. Mereka mengalahkan Italia yang juara 12 kali dan Inggris yang 11 kali.

12 - Jumlah gol yang dicetak Messi pada Liga Champions 2010-2011. Ia pun menjadi top scorer. Jumlah itu menyamai rekor Ruud van Nistelrooy.

2 - Jumlah sukses Barcelona juara Liga Champions di Stadion Wembley. Pertama, mereka melakukannya pada 1992 saat mengalahkan Sampdoria 1-0 lewat gol Ronald Koeman. Kedua, tahun ini, dengan mengalahkan Manchester United 3-1.

1 - Tinggal semusim pelatih Pep Guardiola terikat kontrak dengan Barcelona. Setelah itu, dia kemungkinan akan pindah. "Saya ingin bertahan di Barcelona semusim lagi. Setelah itu, kita lihat saja nanti, tergantung apakah saya masih punya hasrat dan tantangan di klub ini atau tidak," kata Guardiola.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 30 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/angka-di-balik-sukses-barcelona.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar