Minggu, 29 Mei 2011

Demo Kelar, Foto-foto Dulu Ah...

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Pengunjuk rasa dari PT Micro Garment berpose bersama setelah mengakhiri unjuk rasa mereka selama 3 hari 2 malam.

Bandung, Indonesia (News Today) - Seperti telah diberitakan, 186 pekerja PT Micro Garment yang berunjuk rasa dengan menduduki pintu masuk Gedung Sate, Bandung, Rabu (25/5/2011), akhirnya mengakhiri aksi mereka setelah menginap dua malam. Mereka pun membubarkan diri dan membongkar tenda yang dipakai menginap.

Langsung pulang? Ternyata tidak. Para perempuan pekerja menyempatkan diri berpose di pintu gerbang Gedung Sate. Berdiri berjajar, mereka diambil gambarnya dengan muka tersenyum dan berlatar belakang gedung yang menjadi ikon Jawa Barat itu. Ada yang berdiri, ada pula yang berpose mengacungkan tangan kanan.

Aksi para buruh ini dipicu dugaan pelanggaran hak normatif yang diduga dilakukan oleh pengusaha. Selain upah di bawah upah minimum kabupaten, mereka juga tidak diikutsertakan dalam jaminan sosial tenaga kerja dan jam kerja tidak mengacu ke sistem lembur.

Sejak Senin (23/5/2011), mereka datang ke Gedung Sate untuk meminta perlindungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, upaya mereka di Kabupaten Bandung selalu kandas.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 29 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/demo-kelar-foto-foto-dulu-ah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar