Kamis, 26 Mei 2011

Bela Nazaruddin, Ruhut Sebut Kubu Andi Mallarangeng Kalap

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Ketua Departemen bidang Kominfo Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul membela mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin. Ruhut menyebut ada perang kubu di internal PD saat ini, kubu Andi Mallarangeng dalam posisi kalap.

"Kubu Andi bukan lagi kalah tapi kalap. Kita merangkul mereka kok mereka begitu. Makanya Pak SBY meminta agar segera dilakukan rapat pleno DPP karena ini Mas Anas yang punya wewenang sepenuhnya. Itu kuncinya Bang Anas," ujar Ruhut kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/5/2011).

Ruhut mengungkapkan, semua yang menjatuhkan Nazaruddin adalah mantan tim sukses Caketum PD Andi Mallarangeng. Ruhut yang juga tim sukses Anas Urbaningrum dalam Kongres PD yang lalu inipun menuding orang-orang Andi Mallarangeng bekerjasama menggulingkan Nazaruddin.

"Semua ini dilakukan oleh kelompok Andi Mallarangeng yang kalah pada Kongres PD lalu di Bandung, seperti Amir Syamsuddin, Deni Kailimang, Kastorius Sinaga, Ramadhan Pohan dan Andi Nurpati," sebutnya.

Ruhut mencontohkan, dorongan sejumlah elit PD yang tak lain adalah tim Andi Mallarangeng seperti Didi Irawadi Syamsuddin, Amir Syamsuddin, yang mendorong Nazaruddin pulang dan diperiksa KPK tak baik. Menurut Ruhut, harusnya ada kesatuan pandangan di internal PD, apalagi kepergian Nazaruddin sudah direstui Fraksi PD DPR.

"Pak Amir memangnya jaksa dia atau polisi dia meminta Nazaruddin pulang. Wong dia tersangka saja belum. Saya belain Nazar karena Ketua MK itu harusnya lapor ke polisi bukan ke Pak SBY," tuturnya.

Ruhut mengingatkan agar para elit PD tidak lagi mengumbar kebencian di internal PD.

"Jangan saling membenci. Saya ingatkan, anda-anda itu orang baru di PD, belajar berpolitik-lah, tahu dirilah. Bersyukurlah anda-anda itu masuk jadi pengurus DPP PD, berterima kasihlah kepada Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Anas Urbaningrum," jelasnya.

Source : detik

noreply@blogger.com (News Today) 27 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/bela-nazaruddin-ruhut-sebut-kubu-andi.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar