Sabtu, 28 Mei 2011

Tekuk MU, Barca Berpesta Juara

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Manchester United, di final Liga Champions, di Stadion Wembley, Sabtu (28/5/2011).

London (News Today) - Barcelona berpesta. "Blaugrana" berhasil menjadi juara Liga Champions musim ini setelah menang telak 3-1 atas Manchester United di laga final, Sabtu atau Minggu (29/5/2011) dini hari WIB.

MU mengejutkan banyak pihak dengan berani main menekan di awal babak. Beberapa kali para pemain "Red Devils" memaksa kiper Barcelona, Victor Valdes keluar sarangnya untuk memotong peluang dari Waye Rooney dkk. Serangan MU begitu hidup dengan pergerakan Rooney, Javier Hernandez, Ryan Giggs, Antonio Valencia, dan Park Ji-Sung.

Meski begitu, akhirnya Barcelona lebih sering menguasai bola dan menunggu hingga ada celah untuk melancarkan serangan. Namun, di awal-awal babak pertama, pertahanan MU bermain sangat disiplin sehingga membuat Xavi Hernadez dkk kesulitan untuk menerobos masuk ke kotak penalti pasukan Sir Alex Ferguson tersebut.

Memasuki menit ke-15, Barcelona mulai mengambil alih kontrol pertandingan. "Braulgrana" berhasil memaksa MU untuk tampil bertahan. Bahkan, mereka beberapa kali menciptakan peluang meski belum menemui hasilnya.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-27. Memanfaatkan umpan terobosan dari Xavi, Pedro Rodriguez berhasil memperdaya kiper MU, Edwin van der Sar. Bola hasil tendangannya berhasil menusuk sisi kiri gawang "Red Devils".

Pemain-pemain Manchester United menghampiri penyerang Manchester United, Wayne Rooney (tidak kelihatan), untuk merayakan golnya ke gawang Barcelona, pada final Liga Champions, di Stadion Wembley, Sabtu (28/5/2011).

Selang tujuh menit dari gol Barca, MU membalas. Kerja sama Rooney dengan Giggs diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan Rooney. Bola yang menghujam sudut kanan atas gawang Barcelona dan tak mampu dibendung oleh Valdes.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali mereka mampu menembus pertahanan MU dan masuk ke kotak penalti untuk menciptakan peluang. Salah satu peluang terbaik Barca diraih Dani Alves pada menit ke-51. Sayang, meski sudah berdiri bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan Van der Sar, Alves gagal menundukkan kiper berkebangsaan Belanda tersebut.

Barcelona akhirnya berhasil unggul 2-1 di menit ke-53. Tendangan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti membuat bola meluncur deras ke gawang MU. Van der Sar yang terlihat salah posisi dalam mengantisipasi bola gagal menghalau datangnya bola.

Messi hampir mencetak gol keduanya di menit ke-63. Beruntung bagi MU, kali ini Van der Sar mampu mengantisipasi bola hasil tendangan Messi dengan sempurna.

MU benar-benar dibuat tertekan oleh Barca. Pergerakan Messi, Iniesta dan Xavi membaut ketar-ketir gelandang dan bek "Red Devils". Van der Sar pun dipaksa kerja keras dalam menahan tembakan para pemain Barcelona, termasuk tendangan Xavi pada menit ke-66 dan Iniesta pada menit ke-67.

Barcelona makin membuat derita MU makin dalam di menit ke-69. Umpan pendek dari Sergio Busquets disambut baik oleh Villa yang akhirnya melepaskan tendangan melengkung ke gawang MU. Van der Sar yang sudah berupaya keras menghalau bola hanya bisa terima gawangnya dijebol untuk ketiga kalinya oleh para pemain Barca.

Meski beberapa kali mencoba, MU gagal untuk menyamakan kedudukan. Bahkan untuk memperkecil kekalahan mereka pun sulit. Kedudukan 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan yang disambut sorak sorai pendukung Barcelona yang merayakan gelar Liga Champions keempat mereka sepanjang sejarah.

Susunan pemain

Barcelona: Victor Valdes, Dani Alves (Carles Puyol 88), Gerrard Pique, Javier Mascherano, Eric Abidal, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez (Ibrahim Affelay 92), Lionel Messi, David Villa (Seydou Keita 86)

Man United: Edwin van der Sar, Fabio da Silva (Luis Nani 69), Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Patrice Evra, Antonio Valencia, Michael Carrick (Paul Scholes 77), Ryan Giggs, Park-Ji Sung, Wayne Rooney, Javier Hernandez

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 29 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/tekuk-mu-barca-berpesta-juara.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar