Selasa, 31 Mei 2011

BK Laporkan Anggota DPR Bermasalah

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Badan Kehormatan (BK) DPR menggelar rapat konsultasi dengan pimpinan DPR, Senin (30/5/2011), terkait tindak lanjut terhadap sejumlah nama anggota Dewan yang diduga melanggar etika dan moral. Dalam pertemuan ini, BK akan melaporkan sejumlah nama anggota yang akan ditindaklanjuti dalam proses pemeriksaan selanjutnya.

"Ada sejumlah nama yang sudah diajukan BK untuk menjadi perhatian. Bagaimanapun, persoalan nama-nama yang sudah beredar dan kasus-kasus yang menyita perhatian publik serta memberi nuansa lembaga ini jadi kurang baik citranya akan ditindaklanjuti, dan ini menjadi kewenangan BK," ungkap Wakil Ketua DPR Pramono Anung di Gedung DPR, Senin pagi.

Menurut Pramono, tanpa berkonsultasi kepada pimpinan, sebenarnya BK sudah memiliki kewenangan yang kuat untuk menindaklanjuti kasus-kasus pelanggaran yang ada selama sudah memiliki bukti awal. Namun, lanjutnya, BK merasa perlu berkonsultasi karena nama-nama ini menyangkut masalah partai-partai politik tertentu pula. Politisi PDI-P ini mengatakan, BK sudah menyerahkan nama-nama anggota Dewan yang akan ditindaklanjuti. Akan tetapi, sanksi-sanksi yang mengancam belum diusulkan. Pramono juga enggan menyebutkan nama-nama yang sudah dilaporkan. Ia berharap rapat konsultasi pagi ini dapat memberi pencerahan bagi BK untuk menyelesaikan persoalan etika dan moral anggota Dewan.

"Ada beberapa nama, termasuk yang sudah ada case-nya sebelum jadi anggota, ada yang ketika jadi anggota DPR atau yang belakangan ini menyita perhatian publik," tambahnya.

Dalam konsultasi ini, menurut Pramono, pimpinan hanya dalam posisi memberikan dukungan kepada BK. Pimpinan hanya menjaga agar BK tidak keluar dari kewenangannya dalam menindaklanjuti dugaan kasus yang melibatkan anggota Dewan.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 31 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/bk-laporkan-anggota-dpr-bermasalah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar