Jumat, 27 Mei 2011

Motor Bongsor Bertangki Periskop

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Belgia (News Today) - Kalau Freddy Krugger mantap di film horor, maka Fred Krugger yang satu ini "mantap" dalam hal memodifikasi motor. Ide-idenya brilian. Salah satunya terlihat pada sepeda motor Buell yang kemudian "diacak-acak" dan dinamai "Goodwood".

Seorang pengamat menyebut motor buatan Fred Krugger ibarat paduan bentuk bodi motor "Stream Liner" Ducati lawas yang notabene beraroma Italia, bentuk mesin "V" ala motor AS, dan gaya futuristik motor Jepang. Desain yang sangat global!

Namun yang juga menarik adalah keberadaan corong udara (air intake) yang dipasangkan di dekat tangki bensin mirip periskop pada kapal selam. Begitulah yang terlihat saat motor ini digunakan di padang garam Bonneville, Utah, AS, untuk membuat catatan kecepatan. Mengenai fungsinya, agaknya desain itu memang tidak terlalu mendukung sisi aerodinamika seperti lazimnya kendaraan yang turun di lintasan padang garam tersebut. Namun, itu melengkapi bentuk-bentuk menarik pada motor ini. salah satunya komposisi dari kesan "bongsor", "ceper", dan "panjang".

Tampilan bisa begitu lantaran penggunaan karburator menggantung sehingga mesin bisa sedikit naik dan memungkinkan badan motor merebah. Lalau, peredam kejut depan yang pendek, dan suspensi belakang dengan sudut nyaris nol derajat atau sejajar dengan mesin.

Kesan "bongsor" dan "bulat" hadir berkat pemasangan buritan penahan kursi penumpang, tameng aerodinamis, dan roda-roda dengan ukuran 120/70 velg 19 inci (depan) dan 180/55 velg 18 inci (belakang). Ya, roda depan terlihat lebih besar, tetapi lebih ramping, khas motor chooper Amerika.

Ide brilian lainnya adalah penempatan knalpot ganda yang tersimpan kompak di buritan. Dua knalpot itu dibuat atas-bawah.

Motor garapan modifikator Belgia ini sedianya menggunakan mesin Buell XBR 985 cc dan nyaris di semua bagian adalah hasil buatan sendiri dan khusus dari Krugger, kecuali kerangka, flywheels, piston, slinder, dan transmisi yang semuanya masih bawaan asli.

Dengan lama pengerjaan 90 hari, Goodwood berhasil meraih penghargaan European Championship untuk kategori Freestyle.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 28 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/motor-bongsor-bertangki-periskop.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar