Kamis, 26 Mei 2011

Putin Pendekar Judo, Medvedev Jelmaan Beruang

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Moscow (News Today) - Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin kembali ditampilkan sebagai sosok superhero. Kali ini dalam sebuah komik yang berjudul "Super Putin, Man Like Any Other" yang bisa dibaca di www.superputin.ru.

Dalam komik yang mengambil setting di Moskow 'satu tahun menjelang akhir dunia' itu, Putin ditampilkan dalam sosok pendekar judo, seperti yang sering dimunculkan selama ini. Kisahnya mirip film Speed yang dibintangi Keanu Reeves, yakni sang pendekar harus menyelamatkan bus yang dipasangi bom. Bedanya tidak ada pendamping tokoh utama yang dalam film diperankan oleh Sandra Bullock.

Sama seperti plot Speed, Putin harus menjaga bus dalam kecepatan tertentu. Kali ini dia dibantu Nanoman, manusia yang bisa berubah menjadi beruang. Saat menjadi manusia, Nanoman berwajah mirip Presiden Dmitry Medvedev. Bahkan dalam komik itu panggilannnya adalah Dima. Untuk menjinakkan bom yang dipasang di bawah badan bus, Dima menggunakan iPad2.

Komik ini menyinggung hobi Putin terhadap bela diri judo dan obsesi Medvedev pada gadget.

Di akhir kisah komik ini, Putin dan Medvedev harus menghadapi serbuan zombi yang berteriak-teriak 'ayo kita memilih gubernur' dan 'bebaskan Khodorkovsky'. Mikhail Borisovich Khodorkovsky adalah pengusaha dan pernah menjadi orang terkaya Rusia. Namun kini dia menjadi terpidana kasus penipuan.

Banyak yang menduga komik ini dibuat untuk mencuri start kampanye menjelang pemilihan umum tahun depan dan dibiayai Kremlin. Namun salah penulis dan ilustrator komik itu, Sergei Kalenik, membantahnya. Katanya komik yang dibuat selama dua minggu itu proyek tanpa bayaran.

"Kami ingin mengaduk-aduk iklim politik Rusia yang menegangkan dan menciptakan sedikit dialog," ujarnya.

Pekan lalu Putin tampil bergaya pasukan komando dalam game komputer di Vkontakte, situs jejaring sosial Rusia.

Beberapa pengguna internet bersikap skeptis dan menyebut komik strip ini sebagai upaya kampanye Putin melawan kelompok oposisi yang seperti zombi. "Pemilu sudah dekat dan kita akan melihat bermacam-macam komik," tulis seseorang dalam situs radio Echo.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 27 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/putin-pendekar-judo-medvedev-jelmaan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar