Selasa, 17 Mei 2011

Berbuat Asusila, Kepsek Didemo Warga

Ratusan warga Pampang dan puluhan murid SD Pampang menuntut pertanggungjawaban kepala sekolah yang melakukan perbuatan asusila terhadap stafnya, Senin (16/5/2011).

Gunung Kidul, Indonesia (News Today) - Dunia pendidikan kembali tercoreng. Ratusan warga Desa Pampang, Kecamatan Paliyan Gunungkidul menggelar demonstrasi di halaman SD Pampang I, Senin (16/5/2011).

Aksi yang juga diikuti oleh puluhan murid sekolah tersebut, berawal dari kekesalan warga atas tindakan asusila Kepala SD Pampang I, Sumarwanto, terhadap NR, salah satu staf tata usaha SD tersebut, yang juga warga Pampang.

Unjuk rasa yang diawali dengan aksi teatrikal oleh ratusan warga Desa Pampang, Kecamatan Paliyan ini, juga diikuti puluhan murid SD Pampang, yang merupakan anak didik Sumarwanto. Mereka membawa poster bertuliskan kecaman atas tindakan kepala sekolahnya, dan menuntut agar kepala sekolah tersebut dicopot.

Suasana sempat memanas saat kepala sekolah yang dicari warga tidak berada di tempat. Namun kemudian mencair setelah perwakilan warga dipertemukan dengan petugas Unit Pelaksana Teknis, Depdiknas Kecamatan Paliyan, yang berjanji akan memfasilitasi pertemuan antara warga dan Sumarwanto.

Menurut koordinator aksi Pardi, Kepala Sekolah Sumarwanto dianggap telah melakukan tindakan asusila terhadap NR hingga 4 kali, di ruang perpustakaan SD Pampang. "Tak hanya itu Mas, kepala sekolah diduga juga telah melakukan penyuapan terhadap keluarga korban, sampai puluhan juta rupiah, agar kasus asusila ini tidak berlanjut ke proses hukum," kata Pardi.

Aksi demonstrasi berakhir dengan penyegelan ruang perpustakaan sekolah yang selama ini dianggap sebagai tempat berbuat asusila.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 18 May, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/05/berbuat-asusila-kepsek-didemo-warga.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar